Beranda Tips Trik 2 Cara Mengambil Screenshot Hp Xiaomi Semua Tipe

2 Cara Mengambil Screenshot Hp Xiaomi Semua Tipe

372
0

Cara screenshot hp Xiaomi. Screenshot atau tangkapan layar adalah sebuah tindakan mengambil tampilan layar smartphone untuk dijadikan sebuah gambar. Pada setiap ponsel Android, fitur screenshot ini pasti ada, hanya saja cara menggunakan fitur ini berbeda pada masing-masing merek hp Android. Sedangkan untuk merekam layar Android dinamakan screen recording.

Untuk screen recording berbeda dengan screenshot, screen recording tidak tersedia pada semua perangkat Android sebagai fitur bawaan. Ponsel Android yang menyediakan fitur screen recording bawaan setahu saya hanya Sony Xperia M4 Aqua saja. Jika kamu ingin merekam layar bisa menggunakan aplikasi pihak ketiga, saya juga pernah memberikan sedikit tips dan cara merekam layar Android menjadi video.

Cara Mengambil Screenshot Hp Xiaomi Semua Tipe

2 Cara Mengambil Screenshot Layar Xiaomi Semua Tipe Tanpa Aplikasi
Cara Mengambil Screenshot Hp Xiaomi Semua Tipe. (Foto: Adroidpit)

Mengambil screenshot pada ponsel Xiaomi bisa dengan 2 cara mudah tanpa menggunakan aplikasi pihak ketiga karena Xiaomi sudah menyediakan fitur ini sebagai fitur bawaan semua perangkat Android mereka.

Berikut, 2 cara mengambil screenshot layar ponsel Xiaomi tanpa menggunakan aplikasi

1. Mengambil screenshot dengan cara pintas

Setiap perangkat Android menyediakan fitur screenshot ini dan bisa dilakukan dengan cara pintas (kombinasi 2 tombol). Pada ponsel Xiaomi semua tipe, kamu bisa mengambil screenshot dengan cara pintas, yaitu dengan menekan tombol Volume down + Tombol power secara bersamaan selama 1 detik kemudian lepas secara bersamaan pula. Cara ini bisa digunakan ketika bermain game jika kamu tidak mungkin keluar dari game untuk mengambil screenshot layar dengan cara yang kedua dibawah ini.

2. Mengambil screenshot di toggle notifikasi

Untuk menangkap tampilan layar menjadi gambar bisa dilakukan dengan memilih pintasan screenshot di toogle. Caranya cukup dengan menggulir layar dari atas ke bawah untuk menampilkan toggle atau bar notifikasi. Selanjutnya pilih icon screenshot yang telah tersedia.

Baca juga: Cara Mengambil Foto Blur Background Menggunakan Xiaomi Mi 4i

Tips: Jika kamu sering menggunakan fitur screenshot ini, sebaiknya kamu menggeser posisi icon screenshot ke posisi yang mudah di akses seperti yang saya gunakan pada Xiaomi Mi 4i milik saya. Caranya buka Pengaturan > Notifikasi, kemudian pilih Posisi Toggle, selanjutnya kamu tinggal mengatur posisi icon sesuai keinginan. Lihat gambar dibawah.

2 Cara Mengambil Screenshot Layar Xiaomi Semua Tipe Tanpa Aplikasi

Demikianlah cara mengambil screenshot layar Xiaomi semua tipe dan sedikit tips menggunakan fitur screenshot ini. Semoga bermanfaat.

SHARE
Loading...