Beranda Aplikasi Aplikasi Android Belajar Melukis Bagi Pemula

Aplikasi Android Belajar Melukis Bagi Pemula

160
0

Jaman memang sudah canggih, apa saja tentang gadget, bahkan melukis sudah tidak diatas kanvas lagi melainkan cukup dengan menyentuh layar smartphone Android dan kamu bisa menghasilkan lukisan. Namun hanya dalam bentuk gambar saja, jika ingin menjadi pelukis beneran ya harus belajar di tempat kursus melukis.

Aplikasi Android belajar melukis cocok bagi kamu yang masih pemula atau kamu yang ingin belajar melukis. Dengan memanfaatkan aplikasi Android belajar melukis kamu bisa belajar dari mana saja menggunakan smartphone. Nggak pake ribet, nggak perlu membawa seperangkat alat lukis lengkap dengan foto ukuran 10R si doi kemana-mana. Cukup dengan menggunakan aplikasi belajar melukis saja.

Aplikasi Android Belajar Melukis

Aplikasi untuk belajar melukis di Android ini berbeda dengan aplikasi edit foto loh.. Jika kamu ingin mengedit foto ya gunakan aplikasi edit foto, salah satunya aplikasi Pitu. Atau kamu ingin mengedit foto selfie, membuat video selfie? Ada aplikasi B612. Ingin mengedit foto secara singkat dengan hanya sekali sentuhan langsung cantik? Bisa gunakan aplikasi Beauty Plus.

Dengan memanfaatkan aplikasi ponsel pintar seperti Android kamu bisa meningkatkan kreativitas dan belajar banyak hal. Jaman sudah berubah, ponsel diciptakan semakin pintar dan kita juga harus pintar. Salah satu caranya dengan belajar melukis dari aplikasi Android. Berikut aplikasi yang bisa kamu gunakan untuk belajar melukis.

Zen Brush

Aplikasi Android untuk Belajar Melukis

Aplikasi Android untuk belajar melukis satu ini merupakan aplikasi terbaik menurut saya. Maklum saja karena dari pencarian aplikasi yang saya lakukan saya hanya menemukan aplikasi belajar melukis, Zen Brush. Saya tidak menemukan aplikasi lain, aplikasi melukis yang ada di Play Store memang banyak tapi bukan aplikasi melukis layaknya melukis beneran di atas kanvas, melainkan aplikasi painting dan aplikasi menggambar sketsa. Aplikasi seperti ini bukan melukis dengan menggoreskan brush, tapi mengubah gambar menjadi gambar sketsa.

Zen Brush memiliki kelebihan sebagai aplikasi melukis. Aplikasi ini sederhana, hanya ada brush dengan 3 pilihan warna untuk melukis. Kamu bisa membuat lukisan gambar orang atau hanya lukisan bentuk teks saja. Jika melukis bentuk teks, Zen Brush menyediakan banyak font, salah satunya font Jepang yang menjadi font lukisan paling banyak digunakan. Jika kamu sering menonton film Jepang klasik kamu pasti sudah mengenal bagaimana bentuk font Jepang.

Aplikas Zen Brush bisa didapatkan secara gratis, namun yang namanya gratis tidak akan mendapatkan full fitur. Beberapa fitur seperti undo dan redo mungkin tidak tersedia dalam versi gratis. Mungkin tersedia tapi penggunaannya tentu terbatas, tidak bisa melakukan undo berkali-kali. Selain itu, versi gratis masih menampilkan watermark nama aplikasi. Jika mengganggu dan tidak ingin menampilkan watermark, kamu harus upgrade aplikasi ke versi premium.

Aplikasi belajar melukis untuk Android ini memiliki banyak fitur yang bisa kamu gunakan meski dalam versi gratis. Jika kamu serius belajar melukis, aplikasi Zen Brush bisa menjadi tahap awal belajar melukis. Jika memungkinkan dan ingin lebih, kamu bisa meng-upgrade untuk mendapatkan semua fitur aplikasi ini.

Zen Brush memiliki ukuran file 10MB, tidak terlalu besar dan menghabiskan banyak ruang perangkat kamu. Jadi, aplikasi belajar melukis terbaik di Android ini wajib untuk dicoba.

loading...