Beranda Android Aplikasi Android Terbaik 2015 dan Sepanjang Masa

Aplikasi Android Terbaik 2015 dan Sepanjang Masa

12
0
Aplikasi Android Terbaik 2015 dan Sepanjang Masa – Boleh dikatakan bahwa aplikasi adalah nyawa sebuah smartphone, tanpa aplikasi ponsel pintar ini bukan apa-apa. Oleh karena itu, aplikasi dan game akan senantiasa mengisi smartphone setiap pengguna, aplikasi ini akan ditentukan oleh pengguna berdasarkan apa yang mereka sukai. Suka dengan fotografi, aplikasi edit foto dan kamera editor yang mereka install. Suka chatting, maka aplikasi chat yang akan mereka gunakan.
Jika ditanya tentang kategori aplikasi yang paling di favoritkan, mungkin jawabannya adalah aplikasi edit foto, messenger dan sosial media karena aplikasi kategori ini merupakan aplikasi wajib bagi pengguna smartphone Android maupun smartphone lain menjalankan OS berbeda.
Aplikasi Android Terbaik 2015 dan Sepanjang Masa. Foto: dumblittleman.com
Memang, smartphone Android tidak lepas dari yang namanya aplikasi dan game. Tanpa mereka smartphone Android bukanlah gadget yang menarik, oleh karena itu banyak pengguna berburu aplikasi terbaik dan game terbaik untuk mengisi perangkat mereka. Namun, terkadang ada beberapa kendala yang membuat pengguna tidak bisa memasang aplikasi, seperti sistem operasi yang tidak mendukung aplikasi, juga ruang yang kecil untuk bisa menampung banyak aplikasi. Jadi tidak salah jika pemilik Android berpikir untuk menggantikan ponsel mereka dengan ponsel yang lebih tinggi agar memiliki ruang penyimpanan aplikasi yang lebih besar.
Disini saya merangkum aplikasi terbaik, terpopuler dan terlaris sepanjang masa berdasarkan kategori berbeda.

Aplikasi Android Terbaik 2015 dan Sepanjang Masa

Aplikasi Messenger dan Sosial Media terbaik

1. Blackberry Messenger
Aplikasi Android Terbaik 2015
Siapa yang tidak kenal dengan aplikasi BBM yang merupakan aplikasi messenger nomor wahid ini, bahkan seseorang yang tidak menggunakan smartphone pun tau tentang aplikasi ini. Blackberry Messenger (BBM) yang awalnya eksklusif di smartphone Blackberry (BB) di boyong oleh Blackberry Limited ke multi platform, termasuk juga untuk iOS dan Windows Phone.
Aplikasi ini sukses menjadi aplikasi terbaik di semua smartphone dari berbagai OS, tidak terkecuali Android sebagai sistem operasi smartphone paling banyak digunakan.
Download: BBM
2. Facebook
Aplikasi Android Terbaik
Sosial Media miliki Mark Zuckerberg ini pastinya sudah sangat dikenal. Aplikasi Facebook selalu masuk dalam urutan aplikasi terbaik di semua jenis smartphone dari OS yang berbeda.
Penggunanya yang sudah berjumlah miliaran membuat aplikasi ini menjadi aplikasi terbaik sepanjang masa dan akan tetap eksis hingga puluhan tahun kedepan.
Facebook selalu mengalami perubahan dan penambahan fitur dan aplikasi. Saat ini Facebook Lite telah tersedia untuk pengguna yang berada pada jangkauan jaringan yang tidak memiliki akses cepat.
Download: Facebook
3. Twitter
Aplikasi Android Terbaik 2015
Aplikasi media sosial yang memiliki ciri khas Hastag, Mention dan Retweet ini juga merupakan aplikasi media sosial terbaik di semua OS smartphone yang ada di dunia.
Aplikasi Twitter memudahkan pengguna untuk melakukan update tweet mereka langsung menggunakan aplikasi. Fitur pada aplikasi juga lengkap seperti pada Twitter versi web.
Aplikasi Twitter tersedia gratis di Play Store dan tersedia untuk semua perangkat yang menjalankan Android versi apa saja.
Download: Twitter
4. Instagram
Aplikasi Android Terbaik
Meski lebih muda dari Facebook dan Twitter, namun Instagram sukses menjadi media sosial berbagi foto yang sangat populer, bahkan minggu pertama peluncuran Instagram sukses menjadi media sosial yang memiliki banyak pengguna dalam beberapa hari saja.
Aplikasi Instagram juga merupakan aplikasi paling banyak digunakan karena dengan aplikasi ini pengguna bisa langsung menggunakan kamera smartphone dan langsung bisa upload foto mereka ke Instagram. Aplikasi ini menyediakan banyak fitur, termasuk pilihan edit foto sebelum di upload untuk dilihat oleh orang banyak.
Download: Instagram
5. WhatsApp
Aplikasi Android Terbaik
Sejak kemunculannya, WhatsApp menjadi aplikasi messenger yang berbeda dari aplikasi lainnya saat itu, dimana mereka menggunakan ID atau User Name untuk menggunakan aplikasi mereka. Sedangkan WhatsApp menggunakan nomor telepon sebagai pengganti ID.
Aplikasi WhatsApp gratis untuk penggunaan tahun pertama, selanjutnya akan dikenakan biaya menggunakan aplikasi. Biaya cukup terjangkau dan terbilang cukup murah. Meski tidak gratis selamanya, namun WhatsApp memiliki kelebihan, yaitu tidak adanya iklan yang mereka tampilkan seperti pada aplikasi messenger lainnya seperti BBM.
Download: WhatsApp
Aplikasi Edit Foto dan KameraTerbaik
1. Adobe Photoshop Express
Aplikasi Android Terbaik
Aplikasi edit foto yang satu ini pasti sudah sangat dikenal karena merupakan aplikasi edit foto paling banyak digunakan di laptop/PC. Adobe Photoshop Express tersedia gratis di Play Store, namun untuk mendapatkan fitur penuh harus menggunakan versi berbayar aplikasi ini.
Adobe Photoshop Express memiliki banyak fitur, aplikasi ini seperti program Photoshop yang sebelumnya kita kenal hanya untuk PC saja, dan Adobe Photoshop Express adalah versi Android dari aplikasi edit foto paling terkenal didunia ini.
2. Camera 360
Aplikasi Android Terbaik Sepanjang Masa
Camera360 Ultimate adalah aplikasi edit foto yang populer dan menjadi aplikasi favorit bagi pengguna Android yang suka dengan fotografi dan editing foto. Aplikasi yang memiliki banyak filter terbaik ini sukses menjadi raja aplikasi edit foto yang banyak digunakan.
Selain banyak filter terbaik, aplikasi Camera360 Ultimate juga menyediakan beberapa bingkai dan filter tambahan yang bisa di download pengguna, baik filter yang gratis maupun filter premium (berbayar).
3. B612 – Selfie from the heart
Aplikasi Android Terbaik 2015
Aplikasi persembahan LINE Corp ini boleh disebut sebagai aplikasi paling favorit karena memiliki fitur menarik, salah satunya adalah video selfie yang paling banyak disukai pengguna. Tidak hanya untuk foto selfie dan edit foto saja, aplikasi ini juga mendukung video selfie dimana pengguna mulai bosan dengan foto selfie saja dan mengharapkan sesuatu yang berbeda sebagai tambahan.
B612 menjawab semua itu dengan menghadirkan fitur video selfie dan berbagai macam dukungan edit foto menarik untuk pengguna.
4. Retrica
Aplikasi Android kamera Terbaik
Aplikasi yang satu ini juga tidak ada matinya, sejak kemunculan pertama, Retrica sukses menarik banyak peminat. Hingga saat ini aplikasi edit foto ini masih banyak pengguna dan terus bertambah. Kelebihan aplikasi Retrica ada pada filter-filter yang menarik dimana dengan menggunakan filter tersebut foto yang dihasilkan tampak seperti hasil dari fotografer profesional.
Retrica juga merupakan aplikasi edit foto collage (kolase) terbaik, dimana ada banyak frame yang bagus untuk digunakan dalam foto kolase, baik foto sendiri maupun foto berdua dengan pasangan.
Download: Retrica
5. Pitu
Aplikasi Android edit foto Terbaik
Aplikasi edit foto yang satu ini memang belum cukup terkenal karena masih pendatang baru, namun beberapa kelebihan yang dimiliki aplikasi ini membuat ia menjadi aplikasi edit foto pendatang baru yang layak untuk disandingkan dengan keempat apliaksi edit foto terbaik diatas.
Salah satu kelebihan aplikasi Pitu adalah fitur “Beauty Retouch“. Dengan fitur ini pengguna bisa menjadikan wajah mereka bersih dan cantik dengan hanya sekali sentuhan. Selanjutnya aplikasi akan secara otomatis mempercantik yang ada di dalam foto.
Download: Pitu
Semua aplikasi diatas adalah aplikasi pilihan dan aplikasi terbaik untuk Android. Saya pilih aplikasi diatas berdasarkan fitur serta kelebihan dan kekurangannya. Silahkan download dan dapatkan secara gratis di Google Play Store.
Atau kamu tertarik untuk membuat aplikasi Android sendiri?
loading...