Beranda Aplikasi Aplikasi Android Terbaik Setelah di Root

Aplikasi Android Terbaik Setelah di Root

21
0

Adyblog.com – Setelah di root perangkat android akan memiliki akses tanpa batas dalam memasang aplikasi, terutama aplikasi-aplikasi terbaik yang hanya bisa di install pada perangkat android yang memiliki akses root saja. Banyak pengguna memilih untuk melakukan rooting pada perangkat mereka agar bisa memasang banyak aplikasi meskipun dengan melakukan rooting garansi otomatis akan hilang. Namun garansi bukan menjadi masalah karena sebagian orang mengatakan bahwa hal ini bisa diatasi dengan melakukan unroot (pembatalan rooting).

Mungkin kamu adalah salah satu pengguna Android yang tertarik untuk melakukan rooting pada perangkat kamu. Nah, untuk menambah bahan pertimbangan, disini saya akan berbagi aplikasi-aplikasi terbaik untuk perangkat android yang telah di root.

Aplikasi Android Terbaik Setelah di Root

Aplikasi Android Terbaik Setelah di Root
Aplikasi Android Terbaik Setelah di Root

1. Superuser

Untuk perangkat yang telah di root, aplikasi Superuser sebenarnya merupakan aplikasi bawaan perangkat yang telah di root. Kebanyakan perangkat Android apabila telah di root, maka aplikasi Superuser akan tersedia secara otomatis. Aplikasi ini juga yang menjadi pedoman pengguna bahwa mereka telah sukses melakukan rooting dengan kemunculan aplikasi ini dalam daftar menu aplikasi. Aplikasi Superuser berfungsi mengontrol setiap aplikasi yang di install dan memberikan izin diterima atau di blokir pada perangkat yang kita gunakan.

Download: Superuser

2. ROM Manager

Aplikasi ini berfungsi sebagai pengelola ROM perangkat Android. Selain itu, ROM Manager juga bisa digunakan untuk melakukan backup aplikasi dan download pembaruan aplikasi. ROM Manager juga memungkinkan kita melakukan proses boot dengan cepat di recovery mode. Aplikasi ini sangat berguna terutama bagi pengguna yang ingin memasang ROM lain.

Download: ROM Manager

3. Link2SD

Salah satu alasan melakukan rooting karena terbatasnya memori eksternal untuk menyimpan file-file aplikasi. Satu-satunya solusi agar smartphone maupun tablet Android yang memiliki ruang penyimpanan internal yang tidak memadai bisa memasang aplikasi adalah dengan memindahkan aplikasi tersebut ke SD Card. Untuk melakukan proses ini tentunya kita harus memasang aplikasi Link2SD yang hanya bisa di install pada perangkat yang memiliki akses root.

Download: Link2SD

4. Screen Recorder

Setiap pengguna mendambakan perangkat Android mereka memiliki kemampuan merekam layar, terutama dalam bermain game seperti merekam permainan COC dan membuat video tutorial dari hasil rekaman aktivitas di layar Android. Untuk melakukannya pengguna bisa memasang aplikasi screen recorder dan tentunya aplikasi perekam layar ini hanya bisa dipasang pada perangkat Android yang telah di root.

Download: Screen Recorder

5. SD Maid

Selain masalah aplikasi yang tidak bisa dipindahkan ke SD Card yang membuat memori internal semakin sempit, folder-folder kosong juga menjadi masalah. Meski ukurannya tidak terlalu besar, namun apabila folder bekas aplikasi yang telah di hapus ada dalam jumlah yang cukup banyak, tentunya bisa mempersempit ruang penyimpanan internal perangkat. Nah, dengan memasang aplikasi SD Maid, masalah folder-folder kosong bisa diatasi dengan menghapus folder tersebut secara otomatis menggunakan aplikasi SD Maid. Selain itu, SD Maid juga bisa menemukan folder-folder yang tersembunyi.

Download: SD Maid

Dari kesemua aplikasi diatas, ada yang bisa di install tanpa perlu melakukan rooting, tentunya untuk perangkat yang menjalankan Android 5.0 keatas karena kabarnya Android Lollipop bisa memasang aplikasi tanpa perlu akses root, termasuk dalam memindahkan aplikasi ke SD Card.

SHARE
Loading...