Beranda Aplikasi Aplikasi Android Untuk Membuat Demo Lagu Sendiri

Aplikasi Android Untuk Membuat Demo Lagu Sendiri

118
0

Membuat demo lagu anda sendiri sebenarnya tidak perlu harus di studio rekaman, anda juga bisa memanfaatkan aplikasi yang disediakan developers di Google Play Store untuk smartphone android anda, caranya membuat demo lagu tidaklah terlalu sulit asal anda menguasai alat musik seperti gitar, piano, drum dan lain-lain. Perkembangan teknologi sekarang ini membuat banyak developers membuat aplikasi demi kebutuhan pengguna smartphone dimasa sekarang dan dimasa yang akan datang. Salah satunya aplikasi buatan Revontulet Studio yaitu aplikasi Walk Band yang akan saya bahas disini.

membuat demo lagu sendiri

DOWNLOAD

Sekilas tentang Walk Band.

Aplikasi Walk Band ini aplikasi yang menyediakan beberapa alat musik simulator yang bisa kita mainkan seperti gitar dan bass yang masing-masing terbagi dalam 3 jenis, piano dengan beberapa jenis dan pilihan instrumen dan drum dengan 2 pilihan drum kit dan drum machine. Ada MIDI ZONE sebagai tempat anda berbagi MIDI hasil karya anda sendiri, juga bisa mendengarkan MIDI hasil karya pengguna lain yang juga menggunakan aplikasi WALK BAND. Mendengarkan Demo karya pengguna lain di MIDI ZONE bisa anda jadikan motivasi untuk anda membuat demo lagu anda sendiri atau membuat MIDI dari lagu Penyanyi atau Band papan atas sebagai paduan belajar untuk demo lagu anda sendiri.

Fitur aplikasi Walk Band yang akan saya bahas disini adalah Multitrack Recording. Dari namanya saja anda pasti sudah bisa menebak fungsi fitur ini. Ya, benar bagi anda yang menjawab “untuk membuat demo lagu” fitur Multitrack Recording ini adalah menggabungkan beberapa trek rekaman untuk instrumen yang berbeda dan membuatnya menjadi satu. Contohnya seperti demo lagu yang terdiri dari beberapa instrumen seperti gitar, bass, piano dan drum.

Aplikasi Android Untuk Membuat Demo Lagu Sendiri

Pada Multitrack Recording ini anda bisa menambah, menghapus atau membuat bisu (mute) instrumen yang menurut anda tidak ingin anda masukkan ke dalam demo lagu anda. Untuk membuat trek rekaman sebaiknya anda mengaktifkan Metronome pada menu di pojok kanan atas sebagai pengatur tempo, untuk menghindari agar tempo dari instrumen yang anda rekam memiliki tempo atau kecepatan yang tidak sama. Metronome akan berbunyi seperti detik pada jam dinding sebagai pemandu anda membuat trek rekaman.

Aplikasi Android Untuk Membuat Demo Lagu

Selain aplikasi Walk Band, masih ada lagi aplikasi lainnya yang lebih keren yaitu aplikasi Pocket Band (Download Disini). Aplikasi ini membutuhkan koneksi internet (online) dan tersedia dalam versi Free dan versi Pro (Berbayar). Pada aplikasi versi Pro kita bisa upload hasil rekaman seperti suara vokal, melodi dari gitar elektrik dan lain sebagainya. Bagi yang suka nge-Mix atau musik Dj dan R&B, aplikasi versi Free saja sudah cukup.

Semoga bisa membatu anda yang ingin membuat demo lagu sendiri dengan menggunakan Aplikasi di Smartphone Android anda. Ada banyak aplikasi yang tersedia di Play Store, anda tinggal pilih yang sesuai kebutuhan anda, yang free atau pro. Selamat mendownload dan berkreasi membuat demo lagu.