Beranda Aplikasi Aplikasi Camera Scanner Android

Aplikasi Camera Scanner Android

35
0
Camera scanner merupakan sebutan untuk aplikasi kamera yang mampu mengubah gambar tulisan seperti surat menjadi file PDF. Kebanyakan orang memerlukan aplikasi camera scanner Android untuk berbagai keperluan pembuatan dan pengiriman dokumen. Aplikasi kamera scan sangat membantu pengguna, terutama jika ingin membuat dokumen dalam format file PDF. Bayangkan jika sewaktu-waktu kita memerlukan sebuah dokumen PDF untuk dikirimkan melalui email, sementara dokumen tersebut masih dalam selembaran kertas. Ingin melakukan scan, alat scan tidak ada, toko percetakan juga tidak ada. Nah, saat seperti inilah kita memerlukan aplikasi camera scanner yang tersedia gratis untuk Android. Dengan memanfaatkan kamera smartphone kita bisa mengambil gambar teks dalam lembaran kertas untuk selanjutnya dijadikan file berformat PDF.
Aplikasi Camera Scanner Android
Aplikasi Camera Scanner Android
Cara menggunakan aplikasi camera scanner Android cukup mudah, beberapa aplikasi kamera scan tersebut menyediakan pilihan mengambil gambar menggunakan kamera smartphone dan menyediakan pilihan penyimpanan hasil gambar ke format PDF, selanjutnya tinggal mengirim atau membagikan hasilnya melalui email.

Aplikasi Camera Scanner Android

CamScanner
Aplikasi CamScanner merupakan aplikasi kamera scan yang paling banyak digunakan. Cara menggunakan aplikasi CamScanner pun cukup mudah. Buka aplikasinya, ambil gambar, selanjutnya kita hanya perlu menyimpan file dalam format PDF.
CamScanner sangat simple dan mudah digunakan, hasilnya pun cukup bagus. Tidak ada pengaturan khusus untuk menggunakan aplikasi ini agar mendapatkan hasil scan yang baik. Kamu cukup mengatur pengambilan otomatis dan aplikasi akan menampilkan hasil yang lebih baik. Jangan gunakan mode manual, karena beberapa kali percobaan saya tidak mendapatkan hasil yang bagus, lebih baik gunakan mode otomatis saja.
Hasil scan menggunakan CamScanner tetap tergantung pada kualitas kamera smartphone kamu. Jika ingin hasil yang bagus, kamu perlu menggunakan fitur OCR yang hanya terdapat pada aplikasi CamScanner berbayar saja. Sedangkan untuk versi gratis aplikasi ini, developer tidak menyediakan fitur OCR. Ingin mencoba menggunakan aplikasi CamScanner gratis, silahkan download aplikasi CamScanner di Google Play Store.
loading...