Beranda Aplikasi Aplikasi GPS Penunjuk Jalan Untuk Android

Aplikasi GPS Penunjuk Jalan Untuk Android

127
0

Aplikasi GPS Penunjuk Jalan Untuk Android – Saat bepergian aplikasi penunjuk arah sangat diperlukan, terutama jika kita bepergian ke daerah yang belum pernah kita datangi sebelumnya. Aplikasi penunjuk jalan bawaan memang tersedia di setiap perangkat android, namun terkadang kita harus mempersiapkan aplikasi penunjuk jalan yang lain sebagai cadangan.

Aplikasi penunjuk jalan dan arah ini biasanya memiliki banyak fitur dan tampilan, kita bisa melihat tampilan yang berbeda tergantung keinginan. Apakah kita ingin melihat tampilan satelite, traffic atau lalu lintas. Fitur navigation selalu digunakan untuk menunjuk arah atau jalan yang akan kita lalui, keakuratan lokasi tergantung pada jaringan dan GPS yang tersedia disetiap smartphone android, dan bisa digunakan secara online maupun offline.

Berikut ini 3 aplikasi android penunjuk jalan yang bisa Anda gunakan dalam mencari arah yang ingin Anda kunjungi.

Aplikasi Penunjuk Jalan Untuk Android

Aplikasi Penunjuk Jalan Untuk Android

Setiap perangkat Android tentunya memiliki aplikasi ini karena Android adalah sistem operasi milik Google yang paling populer di dunia. Tampilan aplikasi Google Maps terdiri dari traffic, public transit, satelit dan lainnya. Untuk perjalanan jauh biasanya saya menggunakan tampilan satelite agar menghasilkan pemandangan bumi dari atas lebih lengkap. Aplikasi penunjuk jalan berikutnya,

HERE Maps

Aplikasi Penunjuk Jalan Untuk Android

Here Maps adalah aplikasi penunjuk jalan yang dibuat oleh developer Nokia Apps, tadinya aplikasi ini tersedia hanya untuk perangkat Nokia Windows Phone. Aplikasi ini sempat mengadakan hadiah untuk para pembuat peta jalan yang ada di Indonesia, melihat hal ini tentunya aplikasi ini sangat bagus dalam menunjuk arah dengan akurat. Fitur aplikasi ini tidak jauh berbeda dari Google Maps, seperti perkiraan lama perjalanan yang di tempuh berdasarkan kendaraan yang digunakan, serta penunjuk seberapa jauh jarak yang akan kita tempuh untuk mencapai tujuan.

Waze Social GPS Maps & Traffic

Aplikasi Penunjuk Jalan Untuk Android

Sebagai aplikasi penunjuk jalan, Waze bisa disebut sebagai aplikasi terbaik karena tampilan dan fitur lebih menonjolkan traffic atau lalu lintas publik. Aplikasi yang dibuat oleh developer Waze ini sangat cocok digunakan bagi Anda yang sedang melakukan perjalanan di dalam kota yang lebih menonjolkan tampilan jalan atau lalu lintas publik.

Nah, ketiga aplikasi diatas masing-masing memiliki kelebihan dan salah satu diantaranya adalah aplikasi bawaan yang memang dipersiapkan untuk pengguna agar bisa dimanfaatkan sebagai penunjuk jalan. Untuk menggunakan aplikasi-aplikasi penunjuk jalan tersebut Anda harus mengaktifkan layanan lokasi Google, terutama pada aplikasi Google Maps agar aplikasi bisa lebih akurat menentukan lokasi dimana smartphone Anda berada.

Aplikasi penunjuk arah diatas tersedia gratis, Anda bisa mendapatkan ketiga aplikasi GPS diatas di Google Play Store. Silahkan download mana yang menurut Anda lebih baik.

loading...