Aplikasi InstaShot Video Editor dan Photo

0
Aplikasi InstaShot Video Editor dan Photo – InstaShot merupakan aplikasi editor untuk instagram, bisa untuk edit foto dan video sebelum di upload ke Instagram. Aplikasi InstaShot mengikuti tren edit foto sekarang ini dimana background foto adalah foto itu sendiri. Saya yakin teman-teman semua pasti sudah sering melihat foto blur background yang sering dijadikan foto profil maupun display picture (DP) BBM.
InstaShot sendiri lebih sering digunakan untuk edit foto namun kamu juga bisa menggunakan aplikasi ini untuk edit video seperti video dengan blur dibagian background seperti pada foto. Hasil edit foto dan video dari aplikasi InstaShot ini bisa langsung kamu share di Instagram, Youtuber dan situs sosial media lainnya seperti Facebook dan Twitter.
Cara menggunakan InstaShot cukup mudah karena aplikasi ini fokus pada hasil edit blur background. Kamu juga bisa mengedit tanpa blur pada bagian background foto, yaitu dengan memperluas bidang fokus foto menjadi full frame sehingga bidang fokus tersebut menutupi bagian background foto.

Cara edit video menggunakan InstaShot

  • Buka aplikasi InstaShot, download di Google Play Store jika kamu belum memiliki aplikasinya.
  • Pilih video. Kamu bisa mengambil video dari galeri atau file manager.
  • Selanjutnya kamu akan dibawa ke potong video (Trimming Video). Potong jika memang ingin memotong video agar lebih pendek durasinya. Jika tidak klik tanda ceklis.
  • Dibagian bawah video ada beberapa menu diantaranya: Muatkan. Fitur ini untuk memperbesar video agar memenuhi frame (bingkai). Teks. Untuk menambahkan teks pada video. Pilih Latar Belakang jika kamu ingin mengubah latar belakang (background video).
  • Setelah selesai klik “Simpan”. Kemudian tunggu aplikasi mengonversi video hingga selesai 100%.

Pada editor video tidak bisa memasukkan emoji kedalam video, hanya teks saja yang bisa kamu masukkan. Berbeda jika mengedit foto, kamu bisa menambahkan berbagai macam emoji untuk memperindah video atau hanya menambahkan ekspresi yang menggambarkan foto tersebut.

Cara edit foto menggunakan InstaShot

  • Buka aplikasi InstaShot.
  • Pilih foto. Kamu akan masuk ke galeri untuk memilih foto yang akan di edit.
  • Selanjutnya tinggal kamu kreasikan foto kamu menjadi foto terbaik.
  • Gunakan menu dibawah foto untuk mengedit foto kamu. Ada beberapa fitur yang bisa kamu gunakan, yaitu: Muatkan, untuk memperbesar foto atau menjadikan foto full. LB Buram, untuk mengatur tingkat blur background sesuai keinginan. Filter, untuk mengganti efek foto. Teks, untuk menambahkan teks pada foto. Ekspresi, untuk menambahkan emoji kedalam foto.

Aplikasi InstaShot Video Editor dan Photo
Hasil edit foto menggunakan aplikasi InstaShot
Selain itu kamu juga bisa mengganti background foto sesuai keinginan, bisa memutar foto atau membalikkan posisi foto.
Aplikasi InstaShot merupakan aplikasi editor foto terbaik yang pernah saya coba karena memiliki kelebihan dimana tidak hanya foto saja yang bisa di edit tapi juga video. Untuk aplikasi edit foto lainnya kamu bisa melihat Aplikasi Pitu.
Loading...