Beranda Blogger Bagaimana Membuat Blog Yang Bagus?

Bagaimana Membuat Blog Yang Bagus?

4
0
Bagaimana Membuat Blog Yang Bagus? Pertanyaan yang paling sering ditanyakan blogger pemula termasuk saya. Siapa sih yang gak mau punya blog yang bagus dan menarik, semua blogger tentunya memiliki impian ingin punya blog yang bagus yang terkenal. Saya juga berpikir seperti itu, kadang suka mengkhayal mempunyai blog yang bagus dan terkenal. Walau kedengarannya gak enak yaitu “mengkhayal” tapi dari khayalan itu kita mempunyai motivasi, semangat untuk ngeblog.
Blog yang bagus itu gak harus blog yang terkenal kok, blog yang kita buat dan kita bangun sendiri dengan susah payah itu adalah blog yang bagus. Jadi jangan hanya karena menilai blog sendiri gak bagus terus teman-teman jagi malas, jadi gak semangat lagi mengelola blognya. Makin lama makin jarang online hanya karena penilaian diri sendiri yang gak memberi semangat. Menurut saya blog yang bagus itu seperti ini.
Artikel Original
Ini adalah yang paling penting dari sebuah blog (ya..iyalah masbroo..) artikel original menurut hasil pikiran kita sendiri. Walau terkadang kita merasa tidak mempunyai ide untuk artikel, tapi hasil dari apa yang kita pikirkan itu akan sangat bagus untuk ditulis. Sebuah artikel menurut saya itu sebuah hasil karya yang bagus apabila memang kita menulis berdasarkan apa yang sedang kita pikirkan.
Banyak blogger setuju artikel original itu walau terkadang agak sedikit kacau seperti artikel di blog saya, tapi itu lebih baik dari pada hasil copas tanpa mencantumkan sumber. Artikel yang kita buat akan mengasah kemampuan kita dalam hal menulis dan menuangkan ide kedalam tulisan. Hilangkan rasa gak pede akan tulisan yang anda buat. Selama itu original, artikel yang anda buat sendiri akan membuat diri anda bangga dan anda akan merasakan bertambahnya kemampuan menulis anda setelah berhasil membuat 10 artikel saja. Malas menulis artikel original berarti anda menyia-nyiakan kesempatan menjadi penulis blog yang bagus.
Bagaimana Membuat Blog Yang Bagus
Blog yang loadingnya cepat dan ringan
Blog yang bagus itu adalah blog yang ringan dan loadingnya cepat. Untuk blogger pemula jangan terfokus pada mengubah tampilan blog setiap hari. Lebih baik fokus pada menulis artikel yang bagus dan menarik. Jika tampilan blog sudah cukup bagus dan ringan jangan lagi sibuk mencari atau menambah widget-widget yang gak penting yang hanya akan membuat blog anda menjadi berat. Blog yang berat kurang bagus karena akan membuat pengunjung blog anda gak sabar menunggu loading blog yang lama.
Tidak perlu menambah widget yang banyak seperti widget yang melayang-layang dan terbang gitu. Jika ingin tampilan blog anda bagus, cukup cari template yang sesuai dengan konsep blog anda dan menggunakan warna yang cocok. Menggunakan template yang ringan atau yang loadingnya cepat akan membuat pengujung tidak menunggu lama untuk membuka blog anda dan tentunya akan disukai oleh Google.
Blog yang dibuat dengan sungguh-sungguh
Blog yang bagus itu dibuat dengan sungguh-sungguh, bukan blog musiman yang hanya musiman. Biasanya blogger itu memulai sebuah blog hanya semangat diawalnya saja. Semakin lama umur blog yang dibuat semangatpun semakin berkurang pula. Seharusnya semakin lama umur sebuah blog anda akan semakin sayang dan bersungguh-sungguh dalam ngeblog. Seperti yang pernah saya rasakan dimana saya dulu juga seorang blogger musiman, bulan pertama semangat, memasuki bulan kedua semangat mulai kendor. Alasannya tidak jauh dari kekurangan ide untuk artikel. Saya rasa juga banyak blogger yang pernah mengalami hal ini.
Blog yang dibuat dengan sungguh-sungguh itu akan lebih kita hargai, mungkin karena susah payahnya kita dalam membangun sebuah blog walaupun blog sederhana seperti blog saya ini. Agar lebih sayang dan gak musiman dalam ngeblog, ada baiknya anda menggunakan nama domain anda sendiri. Dengan begitu anda akan menghargai apa yang telah anda korbankan, baik materi, tenaga maupun waktu.
Nah, itulah blog yang bagus menurut saya. Jadi jangan sibuk mencari cara bagaimana membuat blog yang bagus. Setiap tips ngeblog itu beda-beda, dan belum tentu cocok dengan blog yang anda buat. Bersungguh-sungguhlah dalam ngeblog, buat artikel yang original. Suatu saat yang gak perlu menunggu lama anda akan mulai merasa kemampuan anda dalam menulis artikel makin meningkat dari hari ke hari. Jangan biasakan copas karena anda akan kehilangan kesempatan belajar menulis artikel dan menuangkan ide anda.
Jadi diri anda sendiri dengan begitu anda akan menemukan jati diri anda dan blog anda teman. Mungkin tulisan ini tidak begitu bagus, tapi saya harap bisa menjadi motivasi anda untuk tidak lagi merisaukan tentang blog anda bagus apa tidak. Jangan sampai pikiran anda berubah setiap hari dan membuat anda tidak fokus pada konsep yang ingin anda buat dari pertama hanya karena merasa blog anda tidak bagus. Blog yang anda buat dengan semangat adalah blog yang sangat bagus. Salam blogger!
loading...