Beranda Aplikasi Bagaimana Membuat Video Lipsync Menggunakan Android?

Bagaimana Membuat Video Lipsync Menggunakan Android?

345
0

Cara membuat video lipsync menggunakan smartphone Android memang gampang-gampang susah karena kebanyakan smartphone OS Google tersebut tidak bisa menjalankan musik saat aplikasi kamera dijalankan, baik dalam mode kamera maupun video. Mungkin tidak semua Hp Android yang mengalami masalah seperti ini, tapi dari banyak yang saya coba belum pernah menemukan jenis smartphone Android yang bisa menjalankan aplikasi kamera sambil musik dijalankan.

Untuk mengatasi masalah ini tentunya yang terlintas dipikiran adalah aplikasi tambahan. Contohnya aplikasi Dubsmash, tapi aplikasi tersebut tentu memiliki keterbatasan karena tidak semua lagu yang kita inginkan bisa kita jadikan sebuah video lipsync. Lalu bagaimana caranya?

Cara Membuat Video Lipsync Menggunakan Android
Bagaimana Membuat Video Lipsync Menggunakan Android?

Cara berikut ini berdasarkan pengalaman pribadi, karena waktu itu saya sempat melihat video lipsync adik saya bersama teman-temannya. Saya bertanya bagaimana membuat video lipsync tersebut? Dia mengatakan menggunakan 2 smartphone. Kemudian saya mencoba menggunakan smartphone saya dan menyalakan musik kemudian membuka aplikasi kamera. Alhasil, video tersebut tidak menjadi video lipsync, musik tersebut berhenti saat menjalankan aplikasi kamera.

Selanjutnya saya mencoba beberapa langkah berikut ini:

  • Download aplikasi pemutar musik seperti AIMP di Play Store
  • Setelah selesai men-download, jalankan aplikasi pemutar, putar lagu yang kamu sukai.
  • Kemudian buka aplikasi kamera dan beralih ke mode video.
  • Mulai membuat video lipsing.

Pertama kali mencoba saya menggunakan aplikasi pemutar musik Winamp untuk Android, tapi sekarang saya cari di Play Store saya tidak menemukan Winamp, mungkin sudah tidak tersedia untuk Android atau telah dihapus oleh developer.

Simak juga: Aplikasi edit foto terbaik untuk Android

Cara diatas merupakan solusi untuk kamu yang memiliki smartphone Android tapi tidak bisa menjalankan aplikasi perekam video bersamaan dengan aplikasi pemutar musik. Semoga bermanfaat.

loading...