Beranda Coretan Bingung Memilih Paket Hosting – Ada Solusi?

Bingung Memilih Paket Hosting – Ada Solusi?

9
0
Hampir satu minggu tidak menulis posting tapi saya tetap aktif untuk memeriksa blog ini. Artikel sudah banyak sebenarnya, tapi masih saya simpan di draft. Soalnya ada rencana mau menggunakan hosting, sekarang masih dalam seleksi mau menggunakan hosting dari penyedia web hosting yang mana, apakah lokal atau non lokal. Gimana sobat, apa ada referensi baut saya? Ceritanya saya lagi curhat ini sob. Malam gini menulis blog sambil dengerin lagunya Secondhand Serenade benar-benar suasana yang tenang dikamar ini.
Untuk domain adyblog.com saya beli dari web hosting lokal sih, tapi untuk hosting yang ingin saya gunakan nanti masih memilih yang sesuai kebutuhan dan dana pastinya. Memang membuat keputusan untuk menggunakan Hosting harus butuh pertimbangan jangan sampai kita salah memilih dan mengakibatkan kita jadi kerja dua kali. Memilih paket hosting personal atau paket yang ekonomis yang sesuai dengan dana jangan sampai salah pilih, nanti satu bulan pakai paketnya kurang. Jadi kerjaan lagi buat kita untuk meng-upgrade paket hosting tersebut.
Saya cuma nggak mau aja melakukan upgrade hosting karena kurang perhitungan saat membeli paket hosting. Dari berbagai sumber yang saya baca, memang untuk blog baru seperti blog saya ini tidak harus memilih paket hosting yang besar. Ada beberapa sumber yang mengatakan untuk Bandwidht yang diperlukan sekitar 3GB – 5GB, tapi saya belum cukup yakin. Lebih baik saya mengeluarkan dana lebih daripada nanti saya harus upgrade lagi.
Setiap yang ingin memilih paket hosting akan ngerasa seperti saya ini. Galau… Heheh.. Mau pilih paket yang murah takut kurang, pilih paket yang besar nanti malah mubazir. Maklum saja traffic blog ini masih dibawah 500 kunjungan perhari nya. Mungkin saya harus pilih paket standar saja yang menyediakan disk space minimal 350MB dan bandwidht 5-10 GB. Saya rasa itu cukuplah, setidaknya kalau mau upgrade paket hosting tidak dalam waktu yang singkat.
Ukuran laman blog ini bisa dibilang kecil sob, hanya sekitar 50Kb saja. Kalau perhitungan dari beberapa sumber yang saya baca 5GB sudah cukup menampung tampilan halaman 20.000 perhari. Wow juga ya sob? Mana ada traffic blog ini 20.000 page views perhariya. Hehe..
Jika sobat ingin berbagi pengalaman tentang memilih paket hosting, wah,,saya bakalan senang banget, jadi saya nggak galau lagi dalam memilih paket hosting. Sebenarnya ada juga rencana mau beli hosting + domain baru, tapi mengelola blog sendirian susah juga sob, karena saya bukan full time blogger. Saya punya pekerjaan juga di dunia nyata. Jika ada sobat yang ingin jadi kontributor blog ini, saya bakalan senang banget. Hehe..
Ok, tulisan ini saya akhiri dulu seiring mata saya yang hanya tinggal 5 Watt. Berat banget ini mata sob, kayak memikul beban yang berat. Hehe..
Salam sukses buat yang baca tulisan saya ini. Bagi yang punya pengalaman memilih hosting jangan lupa berikan masukkan ke saya melalui komentar di blog ini. Terimakasih.
Salam Blogger!

loading...