Beranda Aplikasi Bosan Dengan Notifikasi Biasa? Coba Notifikasi Suara di Android

Bosan Dengan Notifikasi Biasa? Coba Notifikasi Suara di Android

1177
0

Adyblog.com – Setiap perangkat Android memiliki fitur notifikasi, bahkan hampir setiap aplikasi yang dijalankan memiliki notifikasi biasa yang akan muncul di bar atas bersamaan dengan tampilan baterai dan jam.

Jika ada pesan masuk atau pemberitahuan lainnya, maka akan muncul ikon aplikasi beserta tone yang telah di setting sendiri oleh pengguna atau tone bawaan perangkat.

Bagaimana jika ingin membuat notifikasi suara atau notifikasi yang berbicara ketika ada pemberitahuan aktivitas aplikasi? Nah, berikut ini ada aplikasi pihak ketiga yang bisa kamu gunakan untuk menjadikan notifikasi di ponsel Android kamu menjadi notifikasi suara yang akan memberitahukan setiap ada pesan masuk dari aplikasi.

Voice Notification : Download di Play Store

Adalah aplikasi persembahan developer BHK yang berfungsi sebagai pembaca notifikasi. Dengan begitu setiap ada pemberitahuan masuk maka aplikasi akan berbicara atau membaca pemberitahuan tersebut sesuai dengan sumber aplikasi.

voice notification

Selain itu, aplikasi Voice Notification juga memiliki kemampuan untuk membaca nama pemanggil ketika ada panggilan masuk, panggilan tak terjawab dan SMS.

Aplikasi ini juga memungkinkan kamu bisa mengatur notifikasi berdasarkan aplikasi yang di pilih. Jika kamu ingin beberapa aplikasi saja yang menggunakan notifikasi suara, kamu bisa memberi ceklis pada aplikasi yang ingin kamu aktifkan notifikasi suara.

 

loading...