Cara Agar Blog di Terima Google Adsense

Saya ingin mendapatkan uang dari Google Adsense, bagaimana agar blog saya di terima oleh Google Adsense? Bagaimana agar blog di terima Google Adsense tergantung bagaimana kamu membangun blog itu sendiri. Blog yang berisi artikel bermanfaat, ini adalah hal yang utama dalam penilaian Google. Blog yang informatif lebih memiliki peluang besar di terima Adsense.
Pembaca atau pengunjung blog dan pengiklan mendapatkan perhatian lebih dari Google. Oleh karena itu, jika kamu ingin di terima Google Adsense kamu harus memperhatikan artikel (konten) blog kamu agar bermanfaat bagi pembaca dan pengiklan. Karena Google Adsense tidak sembarangan sebagai jaringan iklan yang terbaik, mereka mengutamakan pengiklan yang menggunakan jaringan mereka sebagai media promosi dan menempatkan iklan dari pengiklan hanya pada blog yang memiliki konten bermanfaat.
Mungkin inilah saatnya berhenti berpikir untuk membuat konten yang memiliki keyword dengan bayaran (CPC) tertinggi, karena untuk menghasilkan konten original dan bermanfaat harus di tulis berdasarkan keahlian dan pengalaman.

Cara Agar Blog di Terima Google Adsense

Seperti apa blog yang mudah di terima Google Adsense? Berikut hal-hal yang harus kamu ketahui.
Artikel informasi
Blog yang informatif lebih memiliki peluang besar untuk di terima Adsense. Seperti yang saya sebutkan diatas, pembaca atau pengunjung mendapatkan perhatian lebih dari Google. Untuk itu buatlah blog yang berisi artikel informasi karena pengunjung membutuhkan informasi.
Artikel motivasi
Pengunjung mengetik kata kunci di search engine tidak semata-mata karena memerlukan informasi tapi juga membutuhkan motivasi. Mereka datang melalui penelusuran Google karena membutuhkan sesuatu yang bisa jadi motivasi atau pembelajaran bagi mereka, seperti: cara sukses usaha, cara mengembangkan bisnis, cara menjadi sukses dan lain sebagainya. Pengunjung butuh motivasi yang ada dalam konten blog kamu, dan Google menyukai blog seperti itu.
Tidak memiliki banyak gambar
Selain bermanfaat karena blog kamu informatif dan memotivasi, kenyamanan pengunjung juga mendapat perhatian lebih dari Google. Oleh karena itu jangan terlalu memasukkan gambar yang tidak penting dalam artikel blog karena memuat banyak gambar tidak selalu membuat pengunjung nyaman. Masukkan 1 atau 2 gambar saja yang menggambarkan judul artikel dan apa yang di bahas di dalamnya.
Tampilan blog
Bukan hanya pengunjung yang menyukai tampilan blog yang indah dan rapi, Google pun begitu. Agar di terima Google Adsense, kamu harus membuat blog dengan tampilan yang indah dan rapi agar membuat pengunjung betah dan enak membaca setiap kalimat dalam blog kamu. Tampilan blog ini meliputi navigasi yang jelas dan mudah di pahami, dimana pengunjung bisa dengan mudahnya menemukan apa lagi yang ingin mereka cari di blog kamu.
Saya rasa beberapa hal diatas sudah cukup membuat blog kamu di terima oleh Adsense. Untuk persyaratan lain kamu di lihat di TOS Adsense. Jumlah pengunjung per hari dan banyaknya artikel tidak memiliki pengaruh penting dalam penerimaan Adsense, tapi hanya berpengaruh pada pendapatan jika jumlah artikel dan pengunjung sedikit.
Jika ingin mendapatkan banyak pengunjung, saya sudah mempersiapkan pembahasan tentang hal ini pada artikel sebelumnya. Artikel tersebut masih tahap awal dan akan saya bahas lebih lanjut satu per satu pada kesempatan yang berbeda di kemudian hari.