Cara Copy Paste Teks di Sony Xperia

Cara Copy Paste Teks di Sony Xperia

Cara copy paste teks di Sony Xperia sebenarnya tidak sulit hanya saja tidak ada pilihan yang tersedia atau perintah yang mengarahkan kita pada pilihan untuk melakukan copy/paste pada sebuah halaman web yang ingin kita ambil teks didalamnya, terutama pada perangkat Xperia yang tidak menyediakan pilihan copy teks seperti pada perangkat lain.

Mengambil sebagian teks pada halaman web kadang memang dibutuhkan apalagi untuk pelajar yang sedang mencari tugas, saat menemukan referensi, susahnya melakukan copy paste membuat teks tersebut harus di ketik secara manual. Hal ini juga berlaku saat ingin mengambil contoh tulisan untuk sms, seperti kata mutiara, kata motivasi maupun kata-kata atau isi sms ucapan lebaran.

Cara Copy Paste Teks di Sony Xperia

Cara Copy Paste Teks di Sony Xperia

Nah, bagi kamu yg menggunakan Sony Xperia, kamu bisa melakukan cara mudah dalam melakukan copy/paste teks yang ingin kamu kutip untuk dijadikan pesan singkat (sms). Berikut caranya:

  • Browsing ke situs yang ingin kamu kutip teks di situs tersebut.
  • Pilih kata-kata yang ingin kamu ambil, kemudian “tekan dan tahan” pada teks yang kamu inginkan.
  • Selanjutnya kamu akan melihat ada kata yang di blok, tinggal kamu geser sesuai teks yang diinginkan.
  • Pada tab atas, kamu akan melihat ada icon 2 lembaran, sentuh icon tersebut karena itu adalah pilihan untuk melakukan “copy”.
  • Tempel (paste) ke lokasi yang kamu inginkan.
Baca juga  Cara Sembunyikan dan Tampilkan Foto di Album Tersembunyi Xiaomi

Cara Copy Paste Teks di Sony Xperia

Selanjutnya akan ada perintah “tempel” tepat diatas kolom penulisan, pilih agar teks berhasil di tempel.Dalam menempel teks kamu hanya bisa melakukannya pada lokasi penulis saja, misalnya dalam kolom penulisan sms, chatting dan kolom penulisan lainnya.

Untuk melakukan “paste” atau menempel teks yang tadi telah kamu copy, cukup lakukan lagi dengan cara “tekan dan tahan” pada kolom teks yang ingin kamu tempatkan teks tersebut.

Demikian cara copy paste (copas) teks di Sony Xperia. Semoga informasi ini bermanfaat.

Loading...

1 KOMENTAR

  1. Iya ih nyebelin mau copas saja sulit
    Mau saya masukin di halaman Facebook maju mundur cantik
    Kumaha atuh

Ada Komentar?