Cara Daftar dan Aktifkan Paket Internet 13GB Telkomsel

Cara Daftar dan Aktifkan Paket Internet 13GB Telkomsel

Cara Daftar dan Aktifkan Paket 13GB Telkomsel – Bagi para pengguna internet di Indonesia yang menggunakan ponsel, mahalnya paket internet masih menjadi masalah yang selalu dikeluhkan. Mungkin semua ingin teriak “kapan paket internet murah, 10 GB Rp 10 ribu?” Sepertinya nggak akan pernah terjadi, malah dari tahun ke tahun harga paket semakin mahal. Saya sudah mencoba semua jenis kartu Telkomsel, tetap saja ujung-ujungnya mahal.

Mungkin kita tidak perlu mengeluh atau menyalahkan pemerintah, karena impian paket internet murah tidak akan pernah kita rasakan. Saya sendiri butuh banyak kuota internet untuk menulis dan berbagi informasi melalui blog-blog saya. Jadi, tidak heran jika hampir semua paket internet yang ada di negara ini sudah saya coba. Bagaimana rasanya? Tentu sama dengan yang teman-teman rasakan.

Cara Daftar dan Aktifkan Paket Internet 13GB Telkomsel

Cara Daftar dan Aktifkan Paket Internet 13GB Telkomsel

Ngomongin paket internet, menggunakan Telkomsel selalu jadi pilihan utama meskipun provider ini yang paling mahal. Mungkin karena luasnya jangkauan jaringan dan kualitasnya, sehingga saya dan teman-teman memilih untuk menggunakan layanan mereka.

Nah, disini saya punya informasi cara daftar dan aktifkan paket internet 13,2 GB mulai Rp 50 ribu dari Telkomsel. Paket ini sebenarnya sama dengan paket internet Simpati LOOP dengan akses *567#. Namun, bagi pengguna Simpati lainnya, misal Simpati Loop dengan akses *999*232# atau *999*333# tidak bisa membeli paket 13,2 GB mulai Rp 50 ribu.

Jika kamu ingin mengaktifkan paket ini, silahkan ikut langkah-langkah berikut ini:

  • Pertama cek paket di *232#, jika tersedia pilihan menu paket akan muncul. Jika tidak, silahkan aktifkan dengan cara ketik SMS: KAMPUS/SEKOLAH <spasi> ID Kampus dan kirim ke 2323. Contoh: KAMPUS UNRI dan kirim ke 2323. Jika pendaftaran berhasil, kamu akan menerima SMS balasan yang menyatakan kamu berhasl bergabung dalam komunitas TMC.
  • Setelah pendaftaran berhasil, mulai aktifkan paket dengan mengetik *232#, pilih nomor 3 (Paket loop), dan selanjutnya pilih paket yang kamu suka. Paket internet 13,2 GB atau 12,2 GB ada pada pilihan nomor 3, yaitu OnLoop Holic. Paket ini bisa kamu dapatkan dengan harga mulai Rp 50 ribuan (tergantung daerah).
  • Pilih aktifkan paket dan tunggu SMS konfirmasi, jika kamu setuju kamu tinggal balas membalas SMS dengan mengetik FLASH YA.

Adapun kuota yang diberikan adalah 1,2 GB yang bisa digunakan mulai jam 07:00 hingga 23:59. Sedangkan sisa kuota lainnya hanya bisa digunakan pada jam 00:00 hingga 07:00.

Sebenarnya, paket ini lebih kepada solusi bagi kamu yang ingin mendapatkan kuota 12,2 GB atau yang suka main midnight. Paket ini biasanya hanya untuk Simpati LOOP akses *567# yang lebih murah dibandingkan dengan Simpati lainnya. Hanya saja terkadang tidak bisa akses ke *567# sehingga kamu harus beli kartu baru.

Baca juga: Cara Ambil Bonus Paket Spesial Isi Ulang Simpati LOOP

Nah, dengan adanya informasi cara daftar dan mengaktifkan paket 13,2 GB Telkomsel ini kamu bisa menemukan solusi tanpa harus beli kartu baru. Jika ada yang perlu ditanyakan, jangan lupa tulis di kolom komentar.