Beranda Aplikasi Cara Install Ulang Aplikasi Google Play Store

Cara Install Ulang Aplikasi Google Play Store

72
0

Cara Install Ulang Aplikasi Google Play Store – Bagi pemilik Android pasti sudah kenal dengan Play Store, yaitu gudangnya aplikasi, game, buku, film dan lain sebagainya untuk mengisi perangkat Android agar lebih enak digunakan.

Bagaimana jika aplikasi Google Play Store tiba-tiba hilang? Apa yang harus saya lakukan? Tenang, banyak pengguna Android yang panik dengan keadaan ini. Pasalnya, Play Store merupakan tempat men-download aplikasi bagaimana bisa men-download gudangnya sendiri.

Cara Install Ulang Aplikasi Google Play Store

Berikut cara install ulang aplikasi Google Play Store.

  1. Kamu harus mencari aplikasi Play Store Apk. Bisa di pencarian Google atau masuk ke thread forum XDA Developer.
  2. Download Play Store Apk dari forum tersebut.
  3. Setelah di download waktunya install Play Store Apk.

Sebelum melakukan pemasangan Play Store Apk, kamu harus beri izin perangkat Android kamu untuk memasang aplikasi di luar Play Store. Tenang, ini tidak berbahaya karena Play Store dalam bentuk file Apk, berarti aplikasi di install di luar Play Store. Lihat gambar

Disarankan untuk memberi izin memasang aplikasi dari luar Play Store sebelum men-download agar kamu tidak repot mencari file Apk di File Manager nantinya.

Jika kamu lupa memberi izin, setelah Play Store Apk di download, cari file tersebut di File Manager. Klik Play Store Apk, kemudian pilih install.

Baca juga:

Itulah cara install ulang aplikasi Play Store yang terhapus baik sengaja maupun tidak sengaja. Setelah pemasangan berhasil kamu bisa baca 2 Pengaturan Penting Pada Aplikasi Play Store.

loading...