Beranda Aplikasi Cara Membuat Video Lipsync Menggunakan VivaVideo

Cara Membuat Video Lipsync Menggunakan VivaVideo

3259
0

Cara Membuat Video Lipsync Menggunakan VivaVideo – Setiap ingat tentang lipsync saya selalu ingat Sinta dan Jojo, padahal itu orang sudah nggak tau dimana rimbanya. Pada jaman mereka sedang naik daun dengan video lipsing “keoung racun” masyarakat mulai mengenal lipsync dan Youtube secara luas. Tapi sayangnya tidak bertahan lama ketenaran mereka, namun tren lipsync tetap ada sampai saat ini.

Lipsync erat kaitannya dengan Dubsmash yang menjadi tren sampai saat ini terus meningkat. Sebelum Dubsmash mungkin kita juga mengenal Lipsync yang di perankan oleh Briptu Norman waktu itu.

Baiklah, kita disini bukan bernostalgia tapi membahas tentang cara membuat video lipsync dengan aplikasi VivaVideo. Sebagian dari kita mungkin banyak yang belum tau tentang aplikasi yang bisa membuat video lipsync selain Dubsmash. Untuk itu saya ingin berbagi cara membuat video lipsync menggunakan aplikasi VivaVideo.

Cara Membuat Video Lipsync Menggunakan VivaVideo

cara membuat video lipsync

Langkah-langkahnya cukup mudah, mari langsung simak berikut ini.

  1. Buka aplikasi VivaVideo. Download jika belum memiliki aplikasinya
  2. Selanjutnya pilih Video Musik. Jika tidak menemukan pilihan buat video musik biarkan sejenak karena pilihan akan muncul dalam beberapa detik tepat pada pilihan “Slideshow”
  3. Kemudian pilih musik untuk masuk ke daftar musik yang ada di smartphone
  4. Pilih salah satu lagu yang kamu inginkan, kemudian klik “Tambahkan”

Setelah selesai membuat video lipsync kamu bisa langsung menyimpan video.

Aplikasi juga memiliki kekurangan, seperti halnya pada aplikasi Dubsmash yang hanya bisa membuat video durasi pendek. Sementara pada aplikasi VivaVideo kekurangannya ada pada kualitas video yang mungkin sesuai keinginan. Hal ini disebabkan oleh aplikasi yang berat jika dijalankan pada smartphone Android yang memiliki spesifikasi rendah.

Saat merekam mungkin kamu akan menemukan video tidak berjalan lancar, serta gerakan bibir tidak sesuai dengan video saat kamu lipsync. Namun jangan salahkan aplikasi karena seperti yang saya katakan diatas bahwa spesifikasi smartphone yang kamu gunakan mungkin tidak bisa menjalankan aplikasi dengan lancar.

Saya sendiri menguji aplikasi ini pada Xiaomi Mi 4i, Xperia T2 Ultran dan T3. Smartphone tersebut bisa merekam video dengan lancar.

Sekian tutorial dari saya, semoga membantu dan bermanfaat bagi sobat yang ingin membuat video lipsync dari aplikasi selain Dubsmash.

loading...