Beranda Tips Trik Cara Mengamankan Smartphone Android Tanpa Aplikasi

Cara Mengamankan Smartphone Android Tanpa Aplikasi

7
0

Cara Mengamankan Smartphone Android Tanpa Aplikasi – Untuk mengamankan handphone kamu dari tangan yang tidak bertanggung jawab tidak harus menginstal aplikasi keamanan karena kamu bisa menggunakan fitur bawaan smartphone Android yang telah tersedia.

Setiap perangkat android mempunyai sistem keamanan bawaan pabrik, kamu tinggal memilih sistem keamanan yang menurut kamu lebih baik. Berikut ini jenis keamanan (lockscreen) yang terbaik yang tersedia di beberapa smartphone android.

Cara Mengamankan Smartphone Android

Cara Mengamankan Smartphone Android

Menggunakan pola

Mengunci smartphone menggunakan pola paling banyak digunakan, selain mudah digunakan, mengunci smartphone menggunakan pola sangat terjamin. Untuk menggunakan keamanan jenis ini kamu hanya perlu menyembunyikan pola saat kamu menyentuh layar untuk membuka sehingga pola yang kamu gunakan tidak terlihat.

Menggunakan PIN

Mengunci smartphone dengan PIN juga sangat bagus, namun kamu harus hati-hati dalam membuka smartphone kamu karena menggunakan PIN sangat mudah di lihat oleh orang lain.

Menggunakan password

Mengunci smartphone menggunakan password sama dengan menggunakan PIN, hanya beda penggunaan angka san huruf. Jika menggunakan PIN, mengunci layar smartphone menggunakan angka sedangkan password menggunakan kombinasi huruf. Meski cukup aman, kamu harus tetap hati-hati karena saat memasukkan password ada orang yang melihat.

Face Unlock

Menggunakan face unlock juga bisa menjadi pilihan kamu dalam menggunakan keamanan yang tersedia di smartphone kamu. Menggunakan jenis penguncian ini cukup bagus, namun punya kekurangan karena menggunakannya dengan cara pengenalan wajah. Apabila ada kemiripan dengan wajah kamu, maka layar akan sangat mudah dibuka.

Mengunci smartphone secara default (geser untuk membuka) tidak di sarankan, karena menggunakan penguncian default hanya mencegah layar di sentuh tidak sengaja. Untuk benar-benar mengunci layar harus menggunakan 4 pilihan penguncian diatas.

loading...