Beranda Tips Trik Cara Mengambil Foto Blur Background Menggunakan Xiaomi Mi 4i

Cara Mengambil Foto Blur Background Menggunakan Xiaomi Mi 4i

1011
0

Mengambil gambar dengan efek blur pada background dan jelas pada objek gambar memang sangat sulit jika menggunakan kamera ponsel. Berbeda dengan menggunakan kamera DSLR dimana lensa bisa di putar untuk mengambil fokus pada objek dan menjadikan background blur. Namun kesulitan menghasilkan foto bagus dengan efek blur pada background tidaklah sulit jika kamu menggunakan smartphone Xiaomi Mi 4i, karena fitur fokus pada Xiaomi memang berfungsi sebagaimana mestinya.

Cara Mengambil Foto Blur Background Menggunakan Xiaomi Mi 4i
Cara Mengambil Foto Blur Background Menggunakan Xiaomi Mi 4i

Nah, disini kami akan memberikan 2 cara mengambil gambar dengan efek blur pada bagian background dengan menggunakan smartphone Xiaomi Mi 4i. Sebelumnya kami juga telah memberikan hasil jepretan kamera Xiaomi Mi 4i. Kamu bisa melihat disana beberapa foto yang dihasilkan dari kamera Xiaomi Mi 4i.

1. Mengambil gambar dengan cara biasa

Cara mengambil gambar menggunakan kamera ponsel pastinya kamu sudah mengetahui. Cara biasa yang kami sebutkan adalah dengan memotret tanpa melakukan berbagai macam settingan. Kamu bisa menggunakan mode auto atau manual, tidak ada pengaturan tambahan seperti mengatur ISO maupun pencahayaan, serta efek tertentu.

  1. Tentukan objek foto. Pastikan kamu memilih objek yang tidak terlalu besar dan jarak antara objek dengan kamera maksimal 1 meter.
  2. Klik pada bagian objek atau bagian mana saja yang ingin kamu jadikan sebagai titik fokus dalam gambar.
  3. Mulai memotret dan lihat hasilnya

Tips: Jaga kestabilan kamera untuk hasil yang terbaik.

2. Menggunakan fitur fokus ulang

Selain cara biasa kamu juga bisa mengambil gambar dengan efek blur background menggunakan fitur “Fokus Ulang”. Caranya dengan menggeser layar ke kanan untuk masuk ke menu kamera. Sedangkan untuk memilih filter gambar kamu bisa menggeser ke kiri kamu.

  1. Tentukan objek foto. Pastikan kamu memilih objek yang tidak terlalu besar dan jarak antara objek dengan kamera maksimal 1 meter.
  2. Jaga kestabilan kamera agar tidak goyang untuk mendapatkan hasil terbaik. Menggunakan tripod bisa menjadi solusi untuk menghasilkan gambar bagus. Mulai memotret jika ponsel tela stabil (tidak goyang).
  3. Selesai memotret buka hasil gambar. Selanjutnya sentuh dan tahan layar Xiaomi Mi 4i kamu pada bagian gambar yang ingin kamu jadikan fokus (tidak untuk blur).

Kelebihan menggunakan fitur “Fokus Ulang” pada kamera Xiaomi Mi 4i adalah efek blur yang bisa kamu ganti kapan saja. Berbeda dengan menggunakan cara biasa yang menghasilkan gambar sekali jepretan tanpa bisa di atur ulang fokusnya.

Tips: Agar menghasilkan gambar blur background yang bagus kamu harus mengambil gambar dengan jarak objek maksimal 1 meter. Selain itu, kamu juga bisa mengatur ISO 100 untuk menghasilkan gambar terbaik. Untuk mengatur ISO secara manual kamu harus masuk ke mode manual.

Demikianlah Cara Mengambil Foto Blur Background Menggunakan Xiaomi Mi 4i. Jangan lupa untuk membaca artikel Dual BBM: Aplikasi BBM yang Bisa Pasang 4 BBM Sekaligus.

loading...