Beranda Tips Trik Cara Mengganti DP BBM Android Tanpa Terpotong (Crop)

Cara Mengganti DP BBM Android Tanpa Terpotong (Crop)

30
0

Adyblog.com – Mengganti DP BBM Android full tanpa terpotong merupakan keinginan semua pengguna BBM Android. Pasalnya, memasang DP full tanpa terpotong (crop) hampir mustahil dan entah kenapa sampai saat ini pihak Blackberry Limited belum memberikan update untuk solusi mengganti DP BBM tanpa crop ini. Alhasil, banyak pengguna yang mencari cara lain agar foto yang akan mereka jadikan Display Picture (DP) profil BBM mereka.

Salah satu caranya adalah dengan menggunakan aplikasi yang bisa memasang DP BBM tanpa potong. Ada banyak aplikasi yang bisa menjadi cara memasang DP BBM tanpa terpotong, aplikasi gratis yang mudah digunakan. Disini saya akan berbagi info tentang bagaimana cara mengganti DP BBM Android tanpa terpotong.

Cara Mengganti DP BBM Android Tanpa Terpotong (Crop)

Cara Mengganti DP BBM Android Tanpa Terpotong (Crop)
Cara Mengganti DP BBM Android Tanpa Terpotong (Crop)

1. Download di Play Store aplikasi Profile w/o cropping for BBM™

2. Buka aplikasi kemudian pilih ikon Galeri untuk memilih foto yang akan kamu jadikan DP BBM

3. Selanjutnya tinggal mengatur foto tersebut agar sepenuhnya masuk kedalam frame yang telah ditentukan.

Setiap kamu ingin mengganti DP BBM tanpa terpotong kamu harus membuka aplikasi ini terlebih dahulu untuk menyesuaikan ukuran foto. Sedangkan cara mengganti DP BBM yang disediakan oleh Blackberry Limited belum ada fitur default yang bisa memasang DP BBM tanpa terpotong.

Menggunakan aplikasi untuk membuat DP BBM menjadi full bukan tanpa kekurangan karena mungkin kamu akan menemukan foto yang berubah ukuran file-nya sehingga bisa menyebabkan foto tersebut menjadi buram (blur) ketika dijadikan DP BBM, bahkan bisa menjadi pecah-pecah.

Untuk mengatasi hal ini kamu bisa mengatur pengambilan gambar saat memotret dengan jarak yang pas agar bisa mengganti DP BBM full tanpa harus memotong bagian penting dalam foto. DP BBM adalah foto persegi, jadi pastikan kamu mengambil gambar dengan objek ditengah dan memperhitungkan tinggi objek dengan jarak di kiri dan kanan objek tersebut.

Misalnya mengambil foto teman, ambil dengan posisi ponsel horizontal dimana seluruh tubuh masuk kedalam frame foto. Selanjutnya pertimbangkan background di kiri dan kanan objek yang ingin dimasukkan kedalam foto saat dijadikan DP BBM.

SHARE
Loading...