Beranda Tips Trik Cara Menggunakan Fitur “Pesan Kutipan” di BBM

Cara Menggunakan Fitur “Pesan Kutipan” di BBM

720
1

Cara Menggunakan Fitur Pesan Kutipan  – Jika teman-teman pernah masuk ke salah satu forum diskusi seperti kaskus dan ads.id, pasti sudah tidak asing dengan balasan yang menampilkan kutipan pesan dari member yang ada di atas kita. Membalas dengan kutipan seperti itu juga ada di BBM versi terbaru.

Cara Menggunakan Fitur "Pesan Kutipan" di BBM

Pesan kutipan yang ada di BBM versi terbaru sangat membantu kita dalam membalas pesan (chat) dari teman. Misalnya teman mengirim beberapa pesan yang berisi pertanyaan. Nah, dengan adanya fitur “pesan kutipan” kita jadi lebih mudah menjawab salah satu pertanyaan dalam pesan-pesan tersebut.

Apa itu pesan kutipan di BBM?

Pesan kutipan merupakan fitur terbaru yang ada pada BBM versi 2.9 keatas. Memungkinkan pengguna mengirim balasan dengan mengikutsertakan pesan yang telah terkirim/diterima ke dalam pesan balasan. Kutipan akan ikut secara otomatis ke dalam pesan balasan.

Fitur ini sama dengan membalas update status/display picture teman, pada pembaruan jika kita mengirim pesan pada salah satu update, misalnya foto (DP) , maka foto tersebut akan ikut dalam pesan yang kita kirim. Perbedaannya, pesan kutipan lebih kepada balasan dari chat yang di kirim orang lain untuk kita.

Cara mengunakan pesan kutipan di BBM

Jika teman-teman tau cara menggunakan fitur “tarik pesan”, maka untuk menggunakan fitur pesan kutipan ini sama dengan tarik pesan atau edit pesan pada BBM versi terbaru. Caranya pilih salah satu pesan yang ingin kamu kutip, tekan dan tahan tepat pada pesan (chat) tersebut, kemudian pilih “pesan kutipan”.

Jika ingin membatalkan pesan kutipan, cukup menekan icon (x) tepat di atas kolom isi pesan.

loading...
  • Zainal Arif Arif

    Pesan bbm ernialfredo sama smua teman kontak