Beranda Tips Trik Cara Menggunakan Game Android yang Tidak Mendukung versi Gingerbread

Cara Menggunakan Game Android yang Tidak Mendukung versi Gingerbread

307
0

Adyblog.com – Game yang tersedia tidak mendukung perangkat Android yang kita gunakan, misalnya sistem operasi yang masih menggunakan versi lama. Inilah kelemahan smartphone kelas low-end. Meskipun bisa di mengakalinya dengan berbagai cara, namun masih ada saja kekurangan yang sangat menjengkelkan. Itulah sebabnya mengapa seorang gamer smartphone pilih-pilih saat membeli smartphone yang mereka inginkan. Apa saja yang harus diperhatikan dalam memilih smartphone yang cocok untuk game HD sudah pernah saya tulis sebelumnya.

Silahkan lihat: Spesifikasi smartphone Android untuk bermain game HD

Cara Menggunakan Game Android yang Tidak Mendukung versi Gingerbread
Cara Menggunakan Game Android yang Tidak Mendukung versi Gingerbread

Cara bermain game yang tidak bisa atau tidak mendukung versi lama Android itu cukup mudah. Kamu bisa menggunakan versi mentahnya, yaitu dengan menginstal Apk file game tersebut. Kamu tidak perlu men-download game yang ingin kamu mainkan itu dari internet atau dari website yang menyediakan file Apk secara gratis. Kamu bisa meminta bantuan teman yang memiliki perangkat Android yang menjalankan versi yang disarankan oleh developer game.

Dengan menginstal apk file, maka kamu akan mudah menjalankan game Android di perangkat yang tidak mendukung versi Android Gingerbread. Namun, harap kamu perhatikan bahwa jika ingin memasang Apk, hendaknya memasang apk file dari game aslinya bukan hasil modifikasi. Untuk mendapatkan apk file yang asli kamu bisa membuat apk dari smartphone Android teman kamu.

Lihat: Cara membuat file Apk game tertentu agar bisa mendukung versi lama Android

Namun, memaksa untuk memasang game dari file mentah-nya tidak selalu sesuai harapan, kadang file apk yang di install tetap tidak sesuai dengan perangkat kamu. Jika sesuai dan bisa di install lewat jalur apk, mungkin perangkat kamu tidak memiliki performa yang cukup untuk menjalankan game tersebut. Apalagi game yang membutuhkan versi Android terbaru biasanya adalah game-game berat yang membutuhkan spesifikasi Android yang cocok untuk bermain game.
loading...