Beranda Aplikasi Cara Mengubah Ponsel Android Jadi Remote Tv

Cara Mengubah Ponsel Android Jadi Remote Tv

123
2

Menjadikan Android sebagai remote tv merupakan cara praktis untuk menyetel dan memindahkan channel langsung menggunakan ponsel atau smartphone Android. Dan, tahukah kamu jika hal ini mudah dilakukan hanya dengan bantuan aplikasi pihak ketiga?

Disini saya akan berbagi tentang menjadikan ponsel Android sebagai remote tv dengan mudah dan bisa menggunakan ponsel Android apapun.

Cara Mengubah Ponsel Android Jadi Remote Tv

Mengubah Android menjadi remote tv, simak caranya berikut ini:

  1. Download dan install aplikasi IR Universal Remote™ – IR 2.0 di Play Store
  2. Setelah di install, buka aplikasi IR Universal Remote dan pilih ID Database
  3. Kemudian memilih jenis/merek tv yang kamu gunakan
  4. Selanjutnya mencoba apakah aplikasi berjalan sesuai fungsinya.

Saat pertama kali menggunakan mungkin kamu perlu penyesuaian dengan menekan tombol-tombol yang ada dalam menu remote tv Android agar kamu tahu apakah remote tv Android ini berfungsi berdasarkan jenis tombolnya.

Permasalahan mungkin saja kamu temukan, misalnya daftar tv yang tidak tersedia atau tombol remote yang tidak berfungsi sesuai yang tertulis di menu remote.

Selain aplikasi remote tv Android di atas masih banyak aplikasi remote yang tersedia, namun kebanyakan aplikasi remote tersebut adalah aplikasi official yang disediakan pabrikan. Jadi, jika kamu menggunakan merek tertentu seperti Samsung Tv, sebaiknya kamu menginstall yang official saja.

Aplikasi remote tv Android akan lebih berfungsi pada perangkat smart tv atau tv canggih yang sudah banyak di ciptakan oleh pabrikan. Tv seperti ini sudah memiliki aplikasi khusus yang disediakan oleh pabrikan.

Aplikasi IR Universal Remote merupakan aplikasi yang disediakan secara gratis oleh developer. Jika ingin aplikasi remote tv untuk Android yang berbayar kamu bisa mencoba aplikasi Galaxy Universal Remote atau Smart IR Remote.

Itulah cara mengubah android menjadi remote tv. Dengan menggunakan aplikasi ini kamu bisa mengganti program sesuai keinginan langsung dari smartphone Android. Tidak perlu bingung mencari remote yang letaknya entah dimana, cukup ambil ponsel kamu dan download aplikasinya.

  • Di android hrs ada infrared nya ga gan?