Beranda Tips Trik Cara Mudah Membuat Apk di Android

Cara Mudah Membuat Apk di Android

318
0

Cara Membuat File Apk – Jika aplikasi yang ingin kamu gunakan tidak mendukung versi lama Android, alternatif lain bisa dengan memasang aplikasi yang di download file mentahnya (Apk). Namun tahukah kamu bahwa kamu bisa membuat file Apk sendiri menggunakan Android? Disini akan saya jelaskan caranya.

Cara ini biasanya saya gunakan untuk membuat Apk file sebuah aplikasi atau game untuk di install pada perangkat yang tidak mendukung versi Android itu sendiri. Misalnya, kamu memiliki ponsel Android yang menjalankan versi 2.3 Gingerbread sementara aplikasi yang ingin kamu install bekerja pada versi Android 4.2 Jelly Bean. Jika dipaksakan pastinya aplikasi tersebut tidak akan bekerja.

Nah, dengan menjadikan aplikasi tersebut ke dalam Apk file kamu bisa dengan mudah menginstall aplikasi dengan cara mengubah aplikasi tersebut ke file Apk.

Dulu, saya pernah menginstall salah satu aplikasi yang tidak mendukung versi Gingerbread dengan cara membuat Apk file dari game official. Alhasil aplikasi tersebut bisa dipasang setelah saya membuat Apk melalui smartphone saya kemudian mengirimnya ke teman.

Cara Mudah Membuat Apk di Android

cara membuat Apk

Berikut cara membuat Apk di Android.

  1. Download Aplikasi Apk Editor di Play Store
  2. Buka aplikasi, kemudian pilih Select Apk from App
  3. Selanjutnya langsung klik Save saja dan aplikasi sudah menjadi Apk file.

Selain membuat Apk, aplikasi ini juga bisa mengganti background aplikasi BBM dengan gambar sesukamu. Namun, untuk cara ini akan saya jelaskan pada artikel selanjutnya.

Membuat Apk file tentunya memiliki banyak manfaat, salah satunya untuk membantu teman yang memiliki perangkat Android yang tidak bisa memasang aplikasi tertentu karena versi Android yang digunakan tidak mendukung. Dengan bantuan aplikasi Apk Editor masalah ini mudah di atasi.

Manfaat lainnya kamu juga bisa memodifikasi aplikasi Android, terutama untuk mengubah icon atau gambar dalam aplikasi. Pada kesempatan selanjutnya saya akan mencoba membuat tutorial yang lebih baik lagi dari ini, misalnya tutorial modifikasi aplikasi, mengubah background BBM dengan foto sendiri dan tutorial lainnya.

Baca juga:

Demikianlah artikel cara membuat file Apk ini. Semoga membantu dan bermanfaat bagi sobat semua.

loading...