Cara Upgrade MIUI Tanpa Menggunakan Wi-Fi

0

Cara Upgrade MIUI – Saat ini MIUI sudah memasuki versi MIUI 7 yang memiliki segala kelebihan dari versi sebelumnya. Namun Update versi antar muka baru ini belum menyambangi semua ponsel Xiaomi, bahkan Xiaomi Mi 4i yang katanya akan mendapat MIUI 7 belum menunjukkan tanda-tanda akan segera mendapatkan Update MIUI 7. Tapi kita tetap berharap dalam waktu dekat ini semua perangkat Xiaomi bisa merasakan versi MIUI terbaru.

Xiaomi selalu memberikan update MIUI, baik hanya update kecil maupun update total, namun untuk peningkatan versi Xiaomi memberikan update hanya dalam waktu yang cukup lama. Biasanya update hanya untuk perbaikan saja seperti perbaikan bug atau jika ada masalah overheating seperti yang pernah terjadi pada Xiaomi Mi 4i.

Cara Upgrade MIUI Tanpa Menggunakan Wi-Fi

Cara upgrade Xiaomi Mi 4i tanpa menggunakan wifi sebenarnya sangat mudah, kamu hanya perlu melakukan beberapa cara dibawah ini.

  1. Sambungkan USB ke PC/Laptop, pastikan kamu menggunakan USB charger bawaan Xiaomi Mi 4i
  2. Pasang driver Mi PC Suite saat USB terhubung
  3. Setelah terhubung dengan Mi PC Suite, pilih periksa update. Jika update versi baru tersedia kamu akan diminta untuk mengunduh (download) file upgrade MIUI.

Dalam men-download file upgrade mungkin kamu akan menemukan kesulitan seperti kegagalan saat proses upgrade, namun tidak perlu khawatir karena kamu bisa mencobanya kembali. Pastikan koneksi yang kamu gunakan stabil, tidak berada dalam jangkauan jaringan yang tidak baik. Kegagalan update tidak akan mempengaruhi file atau kerusakan file karena setiap upgrade file yang gagal akan digantikan dengan file yang baru di unduh.

Kamu juga bisa menggunakan wifi hotspot portable untuk menghubungkan Xiaomi Mi 4i ke PC/Laptop agar bisa mengunduh menggunakan Laptop dengan sambungan melalui berbagi wifi dari Xiaomi Mi 4i. Cara ini berlaku untuk semua perangkat Xiaomi tidak tergantung pada Xiaomi Mi 4i saja.

Baca: Cara Menggunakan WiFi Hotspot Portable Xiaomi Mi 4i

Dengan menggunakan mi pc suite kamu juga bisa menyalin atau memindahkan file. Bisa juga backup data jika memang diperlukan.

Loading...