Catatan dan Motivasiku: Sukses Dimulai dari Memotivasi Diri Sendiri

0
Sukses dimulai dari Memotivasi Diri Sendiri. Hidup memang butuh motivasi, baik dari keluarga, sahabat atau orang-orang yang ada disekitar kita. Tapi yang utama adalah diri kita sendiri, menasehati diri sendiri akan tindakan dan langkah kita nantinya.

Bagaimana kita akan menghadapi dunia didepan yang akan kita lewati nanti, semuanya pasti butuh persiapan, setidaknya dengan memantapkan kualitas diri. Semua itu butuh persiapan sejak dini. Jangan sampai waktu kita terbuang sia-sia, tanpa diisi dengan pembelajaran diri.

Motivasi bisa didapatkan dari mana saja, yang terpenting bagaimana kita belajar dari apa yang kita dapat, apa yang kita lihat dan apa yang kita dengarkan, untuk seterusnya kita terapkan. Perbanyak pergaulan dengan orang-orang sukses, orang-orang mandiri dan kreatif, itu adalah cara terbaik yang secara perlahan akan menumbuhkan rasa ingin maju dan menjadi seperti mereka.
Bergaul dengan orang-orang seperti itu akan menjadikan kita pribadi yang lebih baik lagi. Jangan pernah hiraukan mereka yang bilang kita memilih dalam berteman, selama kita ingin menjadi sukses seperti mereka, kenapa mesti takut di kucilkan dan dibilang memilih dalam pergaulan? Menjadikan mereka sumber inspirasi, secara perlahan mental sukses yang ada dalam diri kita akan tumbuh seiring berjalannya waktu.

blogger rohil seo

Memotivasi diri sendiri itu lebih kepada niat dan keinginan yang kuat, kemudian menerapkannya kedalam sebuah tindakan. Bisa dimulai dari tindakan kecil seperti belajar usaha, walaupun hanya teorinya saja, tapi itu cukup sebagai dasar memulai. Sebuah niat seperti ingin memiliki usaha, adalah sebuah perencanaan dari hasil pemikiran seorang yang akan sukses, daripada mereka yang menyerah bahkan sebelum membuat rencana. Jangan sampai kita masuk kedalam golongan seperti itu.
Berani mencoba, pantang menyerah dan bangkit dari keterpurukan adalah mental yang harus kita miliki. Banyak yang bilang, mendapatkan kesuksesan setelah sempat mengalami kegagalan adalah kesuksesan yang sangat indah. Lepas dari kegagalan, semua kesulitan dalam hidup akan terasa mudah diatasi karena pengalaman akan kegagalan. Tingkat antisipasi yang tumbuh dalam diri kita akan semakin tinggi.

Jangan berharap sukses secara instan seperti apa yang ada dalam khayalan banyak orang. Sukses bukan hadiah dari orang lain, melainkan hadiah dari ketekunan dan kerasnya usaha yang kita lakukan untuk mencapainya. Memang tidak ada kesuksesan tanpa keterlibatan orang lain, tapi ia bukan hadiah atau pemberian dari orang lain. Tidak ada sukses yang diraih secara instant, karena ia adalah sebuah proses yang didorong kuat oleh keinginan yang kuat pula.

Sekian. Salam sukses!

Loading...