Beranda Peluang Usaha Ingin Sukses? Harus Kreatif dan Inovatif

Ingin Sukses? Harus Kreatif dan Inovatif

6
0

Ingin sukses? Ya. Ingin sukses harus kreatif dan inovatif. Jika dalam diri anda memiliki mental kreatif dan inovatif, sukses bukanlah hal yang mustahil dan akan anda raih dalam jangka waktu seperti yang anda targetkan. Orang yang mau bekerja keras, giat percaya pada kemampuan dan diri sendiri, kreatif dan inovatif akan membuahkan hasil yang pantas mereka dapatkan.

Kreatif bisa diartikan sebagai kecerdasan sesorang dalam berkarya dengan memanfaatkan pengetahuan dirinya suatu karya. Orang yang kreatif cenderung bisa menciptakan hal-hal baru yang bermanfaat bagi orang lain atau hanya sebagai kepuasan dirinya sendiri. Orang yang kreatif itu biasanya selalu ada saja sesuatu yang mereka ciptakan atau yang mereka hasilkan.

Ingin Sukses Harus Kreatif dan Inovatif

Ingin Sukses? Harus Kreatif dan Inovatif

Contoh kreatifitas yang bisa anda manfaatkan sebagai peluang usaha, bisa seperti:

  1. Memanfaatkan barang-barang bekas menjadi karya cipta yang memiliki nilai jual. Seperti membuat karya cipta berupa bunga dari sedotan, mainan dari bekas kaleng minuman, membuat kotak kado cantik dari kardus bekas, dan barang-barang bekas lainnya yang bisa dimanfaatkaan.
  2. Memanfaatkan ketersediaan barang oleh alam. Sebagai contoh, membuat kerajinan anyaman dari daun, membuat dinding dari anyaman kulit pelepah pohon kelapa sawit, membuat berbagai macam alat-alat pecah belah dari tanah liat, dan masih banyak lagi karya cipta yang dihasilkan dari barang yang disediakan oleh alam.
  3. Memanfaatkan peristiwa sekitar menjadi peluang usaha. Misalnya terjadi kemacetan disebuah jalan lintas antar kota/provinsi yang memaksa pengguna jalan tersebut mengantri berjam-jam. Peristiwa ini bisa dimanfaatkan sebagai peluang usaha seperti berjualan minuman atau makanan ringan (Snack).

Dan yang pasti, orang yang kreatif bisa memanfaatkan sedikit waktu untuk berkarya dan menghasilkan sesuatu yang bermanfaat.

Inovatif itu menemukan cara yang lebih baik dari ide, karya cipta, untuk diperbaharui menjadi sesuatu yang baru. Mungkin ini defenisi yang mengada-ngada, tapi intinya inovatif merupakan suatu upaya untuk memperbaharui usaha yang sudah kita lakukan untuk tujuan lebih berkembang lagi dengan menemukan cara baru baaru yang lebih baik. Sebagai contoh inovatif bisa kita lihat dibawah ini:

1. Memperbaharui ide orang lain untuk diterapkan kedalam ide usaha anda

Misalnya sekarang lagi tren minuman cappucino yang telah banyak dibuat oleh pelaku usaha lain yang telah lebih dulu membuka usaha minuman cappucino. Anda bisa melakukan suatu inovasi untuk membuat minuman cappucino dengan menambahkan rasa strowbery atau memperindah kemasan dari minuman tersebut.

2. Memperbaharui konsep tempat usaha

Seperti, mengubah desain tempat usaha, mengubah konsep yang lebih menarik dengan membuat warna tempat berisi gambar dari tokoh-tokoh yang banyak digemari, seperti tokoh animasi yang sedang tren dan banyak disukai berbagai kalangan masyarakat.

Nah, apakah anda sekarang sudah punya inovasi untuk usaha anda? Atau anda sudah punya ide kreatif dan inovatif untuk sukses dan memulai usaha? Saya bantu doa, semoga sukses bisa anda raih dan prosesnya dilewati dengan mudah.

loading...