Beranda Blogger Jadi Blogger Nggak Pake Ribet

Jadi Blogger Nggak Pake Ribet

5
0
Ada yang bilang nggak ada waktu untuk nge-blog. Sebenarnya nge-blog itu menyita waktu nggak sih bro? Sering ada pertanyaan seperti itu. Menurut saya, nge-blog nggak menyita waktu, kita masih bisa beraktivitas didunia nyata. Melakukan pekerjaan kita sebagai karyawan, orang tua, suami dan lain-lain.
Kalau ada waktu, buat artikel untuk diposting di blog. Nggak ada aturan kok mas bro nge-blog itu harus setiap hari menulis artikel. Sekali-kali kita cek aja blog kita, lihat komentar kalau ada ya dibalas. Semuanya itu bisa dilakukan saat-saat santai bro.
Saya juga punya aktivitas lain didunia nyata, saat malam biasanya saya ngecek blog apakah ada komentar, atau hanya sekedar periksa kesehatan blog di Webmaster Tools. Kayak manusia kesehatannya perlu diperiksa juga.
Nge-blog itu nggak pake ribet lah pokoknya bro. Apa yang ada dipikiran keluarkan aja, tulis dan diposting. Apapun, tentang perasaan, curhat atau tentang sesuatu yang bro kuasai. Untuk blog personal nggak apa-apa, kecuali blog tutorial tentang suatu hal.
Jika mas bro mbak bro membuat blog tutorial, tidak masalah jarang update. Nggak mungkin juga kan setiap hari tutorialnya berubah. Blog tutorial itu perlu riset terlebih dahulu baru membuat sebuah posting. Ribet juga ya mas bro? Ribet lah, tapi blog tutorial paling dicari mas bro.

Jadi Blogger Nggak Pake Ribet

Saya juga memposting beberapa artikel yang berisi tutorial blog, SEO. Tapi nggak banyak mas bro, sesuai dengan pengalaman saja. Setiap blogger kebanyakan memang memuat beberapa tutorial SEO dan tutorial blogger tapi tidak banyak, mungkin karena blog personal. Seperti itulah alasannya, seperti saya juga. Sebenarnya ingin membuat blog tentang SEO ataupun blogger, tapi blog yang membahas tentang itu telah banyak.
Nge-blog itu buat saya lebih kepada mencari kepuasan tersendiri. Misalnya menulis catatan motivasi, inspirasi atau berbagi info tentang daerah saya. Mas bro dan mbak bro yang belum mempunyai sebuah blog. Kapan buat blog? Asyik loh…apalagi yang hobi menulis kayak saya. Selain itu bisa dapat uang juga cuy.. Hehehe.. Caranya? Baca disini.
Punya blog biar nggak dibilang gaptek. Itu salah bro, kalau hanya sekedar punya blog itu gampang. Masukkan nama, URL dan klik “buat”. Selesai.. Udah gitu aja punya blog. Punya blog itu berarti kita punya tujuan, harus itu bro.
Tujuan seorang blogger itu biasanya, dan kebanyakan punya tujuan untuk menambah penghasilan. Memang benar dari blog kita bisa memperoleh penghasilan. Jumlahnya juga lumayan bro. Selain itu juga ada yang bertujuan hanya untuk kepuasan tersendiri, seperti saya. Hehe.. Ada juga yang membuat blog untuk berbagi ilmu dan pengalamannya tentang sesuatu hal yang mereka kuasai.
Apapun tujuan bro membuat blog, saya yakin pasti untuk suatu kebaikan untuk diri sendiri dan orang banyak. Berbagi ilmu pengetahuan itu ada kesenangan tersendiri lah pokoknya. Pasti nanti mas bro mbak bro merasakan hal itu.
Salam blogger!

loading...