Beranda Aplikasi Membuat Aplikasi Android Sendiri Dalam 5 Menit

Membuat Aplikasi Android Sendiri Dalam 5 Menit

27
0

Adyblog.com – Membuat Aplikasi Android Sendiri. Tentunya banyak yang ingin bisa membuat aplikasi diperangkat Android mereka. Bagi sebagian orang tentu berpikir ini sangat sulit karena harus berhubungan dengan coding, pemograman san lain sebagainya. Tapi Anda tidak perlu khawatir, karena banyak developer yang menyediakan tool gratis untuk membuat aplikasi sederhana untuk smartphone android Anda.

Pada artikel kali ini saya ingin berbagi cara membuat aplikasi android sendiri, nanti Anda bisa memilih membuat aplikasi browser, game dan aplikasi lainnya. Nah, disini saya akan berbagi cara membuat aplikasi android di AppsGeyser. Ok, mari kita simak.

Cara Membuat Aplikasi Android Sendiri Dalam 5 Menit

Cara Membuat Aplikasi Android Sendiri
Cara Membuat Aplikasi Android Sendiri Dalam 5 Menit
  • Buka situs untuk membuat aplikasi disini. Sebelum Anda memulai baiknya Anda membuat akun terlebih dahulu (Singup) agar lebih mudah.
  • Kemudian klik ‘CREATE NOW’
  • Selanjutnya akan muncul tampilan pilihan aplikasi yang ingin Anda buat. Disini saya memilir ‘Browser’
  • Tahap berikutnya, Anda akan memilih tampilan aplikasi yang Anda inginkan. Ada 2 pilihan bagi Anda, pilih sesuai selera saja. Kemudia klik ‘NEXT’.
  • Muncul form yang harus Anda isi dengan alamat media sosial, facebook, twitter dan lainnya. Kemuan klik ‘NEXT’ untuk melanjutkan langkah berikutnya.
  • Dilangkah ini Anda harus memasukkan foto untuk background aplikasi Anda nantinya. Boleh ambil gambar dari Flickr atau dari perangkat PC Anda.
  • Kita ketahap selanjutnya, yaitu memberi nama aplikasi Anda. Boleh nama sendiri, nama teman atau nama pacar yang penting nama yang ingin Anda jadikan nama aplikasi tersebut valid atau tersedia untuk digunakan. Klik ‘NEXT’.
  • Selanjutnya Anda akan diminta untuk mengisi deskripsi aplikasi yang ingin Anda buat.
  • Pada tahap ini adalah taham memberi icon aplikasi Anda. Ukuran icon yang direkomendasikan adalah 512×512 piksel. Anda juga bisa mengambil dan membuat icon dengan Icon Generator yang telah disediakan.
  • Selanjutnya ‘CREATE APP’

Pada tahap ini sebenarnya telah selesai, tapi jika Anda telah membuat akun di AppsGeyser. Jika belum Anda akan diminta untuk membuat akun pengguna sebelum Anda melanjutkan untuk mendownload aplikasi yang Anda buat.

Selain itu, Anda juga bisa menyebarkan atau menjual aplikasi Anda di Play Store melalui AppsGeyser. Jika Anda bisa membuat aplikasi yang lebih bagus Anda juga bisa memasukkan aplikasi tersebut dan menjualnya di Play Store.

Bagaimana, mudah bukan? Selamat mencoba membuat aplikasi android sendiri untuk smartphone Anda.

loading...