Beranda Aplikasi Cara Ampuh Memperkecil Ukuran Video di Android

Cara Ampuh Memperkecil Ukuran Video di Android

670
0

Memperkecil ukuran video sangat penting, terutama untuk video yang ingin di upload ke Youtube. Ukuran file video yang besar tentunya akan menguras banyak kuota agar video tersebut bisa di tayangkan di Youtube, Facebook maupun Twitter.

Banyak aplikasi yang menyediakan cara edit video agar ukuran file video menjadi lebih kecil tanpa mengurangi kualitas video tersebut. Menurut kami memperkecil ukuran file sebuah video tanpa mengurangi kualitas video tersebut tidak ada. Semakin kecil ukuran video maka semakin rendah kualitas video tersebut.

Jika ingin meng-upload video dalam ukuran kecil, maka harus menerima konsekuensinya bahwa video berukuran kecil akan memiliki kualitas yang rendah. Tapi, jika ingin memiliki ukuran kecil namun memiliki kualitas yang bagus, sebaiknya mengedit video dengan resolusi 480, untuk 360 jelas kualitasnya kurang bagus tapi ukuran file video tersebut akan menjadi kecil.

Dalam memperkecil ukuran video saya menggunakan aplikasi Format Factory, silahkan download di Play Store secara gratis.

Memperkecil Ukuran Video di Android

Aplikasi mengubah ukuran video menjadi lebih kecil adalah Format Factory, menurut kami ini adalah aplikasi terbaik. Namun, untuk versi gratis tentunya terbatas. Hanya format ke ukuran paling kecil yang tersedia pada aplikasi Format Factory, jika ingin mengubah ukuran video sesuai keinginan, kamu harus mengeluarkan sedikit biaya untuk upgrade Format Factory.

Bagi pemain Youtube atau Youtuber tentunya nilai uang untuk upgrade ke versi premium bukan masalah besar karena Format Factory merupakan aplikasi untuk mengubah ukuran video terbaik.

Cara menggunakan Format Factory cukup mudah. Buka aplikasi Farmat Factory, klik “Add Media” selanjutnya pilih jenis yang ingin di ubah, bisa pilih video bisa juga memilih Mp3. Tergantung file mana yang ingin kamu perkecil ukurannya.

Selanjutnya menentukan ukuran dengan cara memilih ukuran atau resolusi video. Untuk Format Factory versi gratis hanya bisa mengubah ukuran ke Android MP4 – Low Quality. Jika ingin memiliki pilihan mengubah ukuran video lebih banyak, kamu bisa membeli Format Factory Premium langsung dari aplikasi seharga Rp 34.807 dan kamu akan memiliki pilihan mengubah ukuran ke lebih banyak jenis ukuran video.

Aplikasi yang bisa mengubah ukuran video di Android memang sangat banyak, namun yang paling lengkap hanya Format Factory Premium. Bagi yang sudah terbiasa mengubah ukuran video menjadi lebih kecil tentunya sudah sangat kenal dengan nama Format Factory karena aplikasi ini juga tersedia untuk PC/Laptop.

loading...