Beranda AdSense Mendaftar Google AdSense Untuk Menambah Penghasilan Blog

Mendaftar Google AdSense Untuk Menambah Penghasilan Blog

3
2
Mendaftar Google AdSense UntukMenambah Penghasilan Blog memang tidak semudah mendaftar sebagai publisher diperusahaan Advertising lokal maupun Advertising luar negeri seperti Chitika. Google AdSense memiliki syarat dan ketentuan yang lebih ketat dibanding advertising lainnya. Meskipun begitu, syarat memiliki traffic tinggi bagi sebuah website tidak diketahui seberapa banyak atau minimal traffic dari sebuah website. Selain itu, tidak diketahui pasti usia website yang memenuhi syarat dari Google AdSense, sebagai mana yang disyaratkan kepada blogger (blogspot.com) yang harus berusia minimal 6 bulan.
Jika anda ingin mendaftar di Goodle AdSense sebagai publisher, ada beberapa hal yang harus anda ketahui agar proses full approval dari pihak Google AdSense tidak membutuhkan waktu yang relatif lama seperti harus menunggu 6 bulan usia blog anda. Perlu anda ketahui juga, Akun Google AdSense harus melewati 2 proses approval untuk mendapatkan status Full Approval.


Daftarkan menggunakan TLD

Mendaftarkan blog dengan menggunakan Top Level Domain (TLD) adalah hal pertama yang harus anda lakukan. Dengan menggunakan domain nama anda sendiri seperti namasaya.com anda akan mendapatkan  status approve pertama dan mendapatkan full approval setelah blog anda selesai ditinjau (diperiksa) oleh pihak AdSense dan diterima sebagai partner (publisher). Sebagai alternatif, anda bisa memasang iklan adsense di Youtube atau situs yang menggunakan PHP seperti mobile blog (mywapblog.com) setelah akun anda berstatus approval pertama. Anda juga bisa mendaftarkan website (domain) lain jika merasa peninjauan oleh pihak adsense terlalu lama. Peninjauan oleh pihak Google AdSense berlangsung selama seminggu, bahkan lebih. Silahkan mendaftar dengan website yang lain jika anda punya dan tidak sabar menunggu pemeriksaan dari pihak google yang lama.


Mendaftarkan Website Berbahasa Inggris

Mendaftar Google AdSense Untuk Menambah Penghasilan Blog
Mendaftarkan website berbahasa inggris terbukti efektif agar cepat mendapat status Full Approval dari Google AdSense. Anda bisa membuat sebuah website berbahasa inggris jika anda berniat ingin menjadi publisher Google AdSense untuk menambah pengjasilan. Dari beberapa sumber yang saya langsung tanyakan, mendaftarkan website berbahas inggris memang tidak selama mendaftarkan website berbahasa Indonesia. Walaupun Google AdSense telah mendukung website berbahasa Indonesia untuk menjadi publisher (partners).


Membangun Keseriusan Website

Membangun Keseriusan website? Kalau tidak serius mana mungkin membuat website. Maksudnya, website yang anda buat haruslah berisi konten Privacy Policy dan Discalimer. Dua hal itu adalah hal yang wajib anda buat. Anda juga bisa menambahkan About Us dan Contact Form agar website anda kelihatan serius dimata Google.

Nah, tiga poin diatas wajib anda ketahui sebelum mendaftar di Google AdSense. Untuk persyaratan lainnya seperti website tidak boleh memuat konten yang bersifat pornografi, memuat konten ilegal atau melanggar hak cipta seperti membuat website download lagu, sofware dan lain sebagainya. Saya rasa anda telah mengetahui hal tersebut. Untuk umur dan traffic blog, tidak ada penjelasan pasti dari pihak Google AdSense, tapi sebaiknya daftarkan website yang memiliki minimal 100 pengunjung perhari, umur website minimal 1 bulan dan memiliki minimal 30 artikel.
Semoga artikel ini bermanfaat. Terima kasih telah berkunjung untuk membaca artikel Mendaftar Google AdSenseUntuk Menambah Penghasilan Blog ini.
loading...