Beranda Aplikasi Mengembalikan File Android yang Hilang

Mengembalikan File Android yang Hilang

183
0

Adyblog.com – Cara mengembalikan file Android yang hilang seperti foto, musik dan video cukup mudah. Bisa menggunakan bantuan aplikasi pihak ketiga yang banyak tersedia secara gratis di Play Store. Memulihkan file di Android yang sudah terhapus baik secara sengaja atau tidak sengaja bisa dilakukan dengan bantuan aplikasi. Untuk data yang menggunakan cache seperti memutar video di instagram bisa mengambil file dengan memanfaatkan cache aplikasi.

Disini saya ingin berbagi cara mengembalikan file Android yang terhapus atau hilang dan tidak tahu apa penyebabnya. Jika pada komputer kita mengenal Recycle Bin yang berfungsi sebagai tong sampah (aplikasi yang telah dihapus). Recycle Bin berfungsi mengumpulkan file atau berkas-berkas yang dihapus agar tidak langsung terhapus secara permanen. Jadi, dengan adanya Recycle Bin pengguna masih memiliki kesempatan untuk mengembalikan file jika ada perubahan atau ingin membatalkan penghapusan.

Mengembalikan file di Android yang terhapus atau hilang bisa menggunakan aplikasi berikut ini:

DiskDigger

Aplikasi ini mampu mengembalikan file seperti gambar yang telah terhapus atau tidak sengaja menghapus file pada memori eksternal. DiskDigger tersedia dalam dua versi, yaitu versi gratis dan versi pro atau berbayar. Beda versi gratis dan versi pro tentunya terletak pada fitur dan kemampuan aplikasi dalam memulihkan file yang terhapus.

cara mengembalikasn file android yang terhapus

Jika hanya untuk mengembalikan file seperti foto dan gambar, kamu bisa menggunakan versi gratis saja. Namun jika kamu ingin mengembalikan file yang terhapus dalam format lain, tentunya harus membeli versi pro yang memiliki pengembalian file terhapus dalam berbagai format file seperti file Mp3, Mp4, PDF dan lain sebagainya.

Selain mengembalikan file yang hilang, DiskDigger juga memiliki fitur upload file yang telah dihapus ke penyimpanan awan (Cloud Storage: seperti DropBox, Google Drive atau langsung meng-upload melalui email.

Aplkasi DiskDigger sebernya bukan hanya untuk Android saja, DiskDigger untuk PC juga ada, hanya saja performa dan fitur aplikasi yang bisa mengembalikan file Android yang hilan dan terhapus ini tidak sebaik aplikasi untuk PC.

Download DiskDigger di Play Store

Itulah aplikasi yang mampu mengembalikan file Android yang hilang dengan mudah. Untuk ulasan aplikasi lainnya kamu bisa melihat 2 Aplikasi Pengubah Suara Terbaik Android.

SHARE
Loading...