Beranda Tips Trik Cara Mengurangi Pemakaian Memori Internal Facebook Android

Cara Mengurangi Pemakaian Memori Internal Facebook Android

615
0

Adyblog.com – Facebook merupakan aplikasi jejaring sosial nomor wahid, jadi tidak heran jika di Android Facebook adalah aplikasi yang wajib di pasang oleh pengguna smartphone OS Google ini. Tanpa aplikasi Facebook, menggunakan Android itu seperti makan sayur tanpa garam.

Bagaimana tidak, beberapa aplikasi smartphone OS robot ijo ini menggunakan Facebook sebagai pilihan login. Oleh karena itu, Facebook tetap dipertahankan agar selalu ada dalam perangkat Android pengguna. Jadi, aplikasi lain yang menjadi korban penghapusan agar bisa memasang aplikasi lainnya karena banyak pengguna yang tidak menyadari bahwa aplikasi Facebook untuk Android banyak menggunakan memori perangkat.

Untuk mengurangi pemakaian memori yang berlebihan oleh aplikasi Facebook, ada 2 cara yang bisa kamu lakukan agar aplikasi Facebook di Android kamu kembali ramping dan tidak banyak menggunakan memori internal perangkat.

Mengurangi Pemakaian Memori Internal Oleh Aplikasi Facebook Android

Cara pertama adalah dengan uninstall atau mencopot pemasangan aplikasi. Untuk cara mencopot pemasangan aplikasi Facebook saya rasa kamu sudah mengetahuinya. Dan, sekarang kita lanjut ke cara yang kedua.

Cara kedua adalah dengan menghapus data aplikasi. Langkah yang harus kamu lakukan adalah masuk ke menu pengaturan (setelan). Selanjutnya pilih aplikasi Facebook pada bagian aplikasi yang di unduh. Buka aplikasi, kemudian pilih “hapus data”. Kamu bisa lihat contoh seperti gambar dibawah ini.

Kamu tidak perlu khawatir dengan menghapus data aplikasi, karena menghapus data tidak ikut menghapus aplikasi. Memilih hapus data hanya menghapus data aplikasi seperti cache dan history aplikasi. Kamu bisa lakukan cara ini setiap satu atau dua kali dalam seminggu agar memori perangkat kamu tetap lapang.

Jika cara kedua tidak menemukan titik terang dan kamu masih mengeluh soal penggunaan memori oleh aplikasi Facebook, kamu bisa memilih opsi root perangkat agar bisa memindahkan aplikasi Facebook ke SD Card.

loading...