Beranda Blogger Menjadi Blogger Harus Kerja Keras, Sabar dan Selau Berdoa

Menjadi Blogger Harus Kerja Keras, Sabar dan Selau Berdoa

12
0

Semangat dalam ngeblog memang menggebu-gebu apalagi untuk seorang pemula seperti saya. Untuk sukses dalam dunia blogging dan berpenghasilan yang lumayan harus kerja keras, sabar dan pastinya selalu berdoa kepada Yang Maha Kuasa. Tidak ada sukses yang diraih secara instan, begitulah yang selalu disampaikan banyak motivator. Memang untuk sukses butuh proses yang nggak singkat, bukan hanya dalam dunia blogger, dalam merintis usaha lain juga harus melalui proses.

Banyak Blogger yang gagal dan berhenti ngeblog karena ketidaksabaran mereka akan penghasilan yang tidak sesuai yang diinginkannya dalam waktu yang singkat. Mencari motivasi dari blogger yang telah sukses mendapatkan penghasilan tinggi memang tidak salah, dan itu sangatlah bagus. Tapi jangan terlalu berharap sukses itu akan diraih dalam waktu singkat. Sebuah blog butuh waktu untuk berkembang menjadi blog yang memiliki traffic tinggi. Untuk itu fokuslah untuk terus berkarya membuat konten yang bagus dan bermanfaat bagi banyak orang.

Apa yang dialami oleh blogger pemula juga saya rasakan, karena saya juga seorang pemula dan masih mencari jati diri untuk memiliki ciri khas saya sendiri. Tidak fokus pada satu blog juga saya alami seperti yang dialami oleh banyak teman blogger yang lain. Mungkin fokus pada satu blog akan lebih baik agar tidak membuat saya bingung menulis artikel yang berbeda untuk beberapa blog lainnya.

Saya memang sering membaca blog-blog dari blogger senior hanya untuk mencari motivasi ngeblog dan mendapatkan masukan untuk diri sendiri agar bisa menjadi seperti mereka. Dan dari membaca saya menemukan banyak inspirasi. Menjadi blogger memang tidak mudah, tapi kita akan banyak belajar dari aktivias ngeblog ini. Mungkin tidak baik jika hanya membaca tanpa mempraktekkan apa yang telah saya baca. Begitulah blogger pemula yang banyak menghabiskan waktu mereka hanya untuk membaca tutorial tanpa mempraktekkannya.

Saya sempat kehilangan semangat ngeblog, mungkin karena kerjaan atau karena kurang materi untuk sebuah artikel. Saya rasa bukan cuma saya yang merasa hal ini. Siapa pun yang pernah jadi pemula dalam dunia blogger pasti pernah merasakan kebingungan mau update tentang apa hari ini. Tapi kebingungan bisa jadi artikel yang menarik jika kita bisa mengambil hikmahnya.

Menjadi blogger juga kadang mendapatkan respon yang nggak baik dari orang disekitar kita karena kegiatan ngeblog ini kegiatan yang nggak bermanfaat. Begitulah kira-kira pandangan orang terhadap kita yang harus kita hadapi dengan sabar. Kadang ada yang bertanya tentang kegiatan kita ngeblog bagaimana, apa sudah mengalami perkembangan. Pertanyaan yang menurut saya kadang bukan pertanyaan yang bagus, karena saya beranggapan itu pertanyaan yang sebenarnya tidak ingin mereka tanyakan.

Belum lagi cemoohan dari belakang yang mengejek aktivitas kita sebagai blogger. Tapi ini bisa kita jadikan sebagai semangat untuk kita lebih giat dalam ngeblog dan membuktikan kepada mereka kalau suatu saat nanti kita akan merasakan hasil dari kerja keras kita yang selama ini selalu jadi omongan teman-teman dibelakang kita yang menganggap aktivitas kita ini nggak ada gunanya. Tapi ketahuilah, bahwa sebagai blogger kita adalah orang yang sabar dan seorang pekerja keras yang tidak gampang menyerah.

Bukan seorang blogger kalau tidak mau bekerja keras dan sabar. Karena untuk sukses dan berpenghasilan tinggi dari blog haruslah kerja keras, sabar dan pastinya selalu berdoa kepada Allah. Yakinkan diri, ingat suatu saat nanti kita pasti akan mendapatkan hasil yang pantas kita dapatkan atas usaha yang kita lakukan selama menjadi blogger. Jangan pernah pedulikan apapun yang membuat anda patah semangat, apapun yang membuat anda malas ngeblog harus bisa diatasi dengan selalu mengingat anda pasti akan sukses dari blog yang anda punya.

Teruslah berkarya jangan pernah putus asa dan patah semangat ngeblog. Ingat, kita sebagai blogger adalah seorang pekerja keras dan pantang menyerah. Nggak semua orang bisa seperti kita untuk terus berusaha tanpa ada kata menyerah walau harus bersusah payah membangun blog bertahun-tahun tanpa menghasilkan apa-apa. Cuma orang yang sabar dan yakin sama dirinya sendiri yang bakal sukses nantinya. Merasa gagal sebelum mencoba itu bukan diri kita sebagai blogger, jadi jangan pernah menyerah walaupun belum mendapatkan apa yang diharapkan.

Saya juga bukan orang yang tidak mengalami kesulitan dalam ngeblog, kesulitan pasti pernah dirasakan saat beberapa minggu umur blog. Mulai dari kesulitan membuat artikel, kesulitan menemukan ide untuk blog yang saya buat, dan masih banyak lagi kesulitan yang sebenarnya membuat saya putus asa. Tapi tidak ada kata menyerah walaupun harus tekun ngeblog bertahun-tahun. Karena inilah dunia blogger yang harus melalui proses yang panjang untuk sukses.

Mempunyai impian menjadi full time blogger suatu saat nanti, ini yang selalu saya ingat agar saya tidak patah semangat untuk terus ngeblog. Semoga tulisan sederhana ini bisa bermanfaat bagi siapa saja yang membaca dan menjadi penambah semangat untuk terus menghaslkan karya yang akan membantu banyak orang yang membutuhkan.

loading...