Beranda Blogger Menjadi Mahasiswa Mandiri dengan Blogging Part 2

Menjadi Mahasiswa Mandiri dengan Blogging Part 2

Selamat datang dan salam sukses..
Pada artikel sebelumnya saya sudah menulis penjelasan dasar tentang Menjadi Mahasiswa Mandiri dengan Blogging. Sekarang kita lanjut membahas lebih dalam lagi pada artikel ini. Seperti yang kita bahas sebelumnya tentang copy paste tugas dari internet yang berkaitan dengan penghasilan untuk menjadikan anda sebagai mahasiswa yang mandiri.
Disini ada 2 poin yang bisa anda lakukan untuk menjadi mahasiswa yang mandiri :
  1. Menjadi Publisher Iklan PTC/PPC
  2. Mengikuti Program Afiliasi ( Affiliate Marketing )

Mengapa copy paste bisa kita kaitkan dengan penghasilan? Dalam dunia blogging ada banyak yang bisa anda jadikan sumber penghasilan, misalnya memasarkan produk, menjadi publisher iklan dan lain sebagainya. Nah, untuk pemasaran produk anda langsung bukan referensi dalam tulisan ini, karena membutuhkan kerja ekstra dan sangat menyulitkan bagi mahasiswa. Untuk jawaban pertanyaan diatas, copy paste adalah aktivitas yang sering dilakukan mahasiswa baik dalam mencari tugas ataupun hanya sekedar membaca saja dari internet. Dengan menjadi seorang blogger dan memulai aktivitas nge-blog atau blogging, anda tidak lagi jadi pembaca atau pencari informasi seperti mahasiswa yang lain, tapi menjadi penyedia informasi dengan menulisakan tugas kuliah anda kedalam sebuah blog.

Menjadi Mahasiswa Mandiri dengan Blogging

Nah, dengan menjadi penyedia informasi lewat blogging inilah anda mendapakan penghasilan dengan menjadi salah satu dari 2 poin diatas atau menjadi keduanya sekaligus. Informasi dan kandungan ilmu dari yang anda tuliskan dalam blog akan sangat bermanfaat bagi mahasiswa yang lain. Ingat! Sebelum anda memulai aktivitas blogging, anda adalah seorang pencari informasi untuk tugas kuliah dan sekarang bayangkan anda berada diposisi sebaliknya yaitu sebagai penyedia informasi melalui blog yang anda punya.
1. Menjadi Publisher Iklan PTC/PPC
Daftarkan blog anda sebagai publisher dari website Advertising. Baik advertising lokal maupun luar negeri seperti Google AdSense milik Google yang merupakan salah satu yang terbaik di dunia. Anda bisa pilih menjadi publisher dari program Paid To Click (PTC), Pay Per Click (PPC). Setelah anda mendaftar menjadi publisher dan diterima oleh pihak advertising, sediakan tempat dimana iklan dari advertising akan tayang di blog anda. Iklan ini akan secara otomatis ditayangkan menurut konten blog yang anda buat. Jadi setiap mahasiswa yang mencari informasi tentang tugas kuliah akan menemukan blog anda dan mengklik iklan yang sedang tayang, dan anda dibayar untuk setiap kliknya.
2. Mengikuti Program Afiliasi ( Affiliate Marketing )
Program Affiliate Marketing adalah suatu program pemasaran dari pemilik produk tertentu. Program ini dibuat untuk partner atau pelanggan yang ingin mendapatkan pembagian dari hasil penjualan produk yang direferensikan oleh partner dari pemilik produk tersebut. Istilah yang umum adalah untuk mendapatkan “Komisi”. Mengikuti program ini, anda tidak perlu mempunyai produk. Anda hanya perlu memasang kode iklan di blog anda, jika pengunjung blog mengklik iklan produk tersebut dan terjadi penjualan, maka anda akan mendapatkan komisi sesuai ketetapan pemilik produk. Salah satunya adalah program affiliate marketing dari toko online seperti Lazada, Zalora, Amazon dan lain sebagainya. Di Lazada, mereka memberikan komisi 5 sampai 6% untuk partner (affiliate marketing) mereka.
Seberapa butuh anda akan informasi yang inspiratif untuk tugas kuliah, hal yang sama juga dirasakan mahasiswa lain diluar sana. Bahkan nantinya akan dirasakan juga oleh seseorang yang sekarang masih calon mahasiswa. Apa yang anda tulis di blog akan sangat dibutuhkan bagi orang banyak, terutama mahasiswa yang mencari info seputar apa yang dibahas dalam artikel blog anda. Ini adalah peluang mendapatkan penghasilan sambil belajar. Mahasiswa/Mahasiswi yang sukses adalah mereka yang mandiri sejak kuliah.
Jadi, apakah anda tertarik Menjadi Mahasiswa Mandiri? Saya harap artikel ini bisa menjadi paduan atau inspirasi bagi anda.
Jika anda berniat ingin menjadi kedua poin diatas, anda harus membuat blog terlebih dahulu. Di blog saya ini saya tidak membahas cara membuat blog gratis, karena sudah banyak blog yang membahas tentang hal itu. Anda bisa mencarinya di Google. Sebelum mendaftar kedua program diatas, jangan lupa membaca syarat dan ketentuan dari pemilik program, agar anda benar-benar memahami dan mengerti program tersebut. Daftarnya mudah kok, nggak pake ribet.
Untuk melengkapi atikel ini, nanti saya akan tulis artikel tentang konten apa saja yang akan anda tulis kedalam blog sebagai hal-hal menarik agar blog anda yang membuat berbagai macam tugas kuliah memilik artikel yang menarik lainnya untuk memaksimalkan pendapatan anda. Saya akan tulis artikel berdasarkan hobi anda, baik anda adalah seorang Mahasiswa ataupun mahasiswi. Kunjungi terus AdyBlog.com untuk mendapatkan inspirasi.

Orang Bijak berkata “Untuk mencapai sukses tidak harus sempurna segalanya”

Loading...