Menjadi Mahasiswa Mandiri dengan Blogging

0
Apakah anda seorang mahasiswa? Apakah anda ingin punya penghasilan sambil belajar? Saya yakin jika pertanyaan pertama jawabannya “ya” jawaban kedua pasti “ya” juga dong. Menjadi Mahasiswa Mandiri dengan Blogging adalah keinginan dari banyak mahasiswa. Tapi bagaimana? Saya sibuk belajar, ngampus, jam kuliah yang padat? Hentikan pertanyaan itu. Saya akan jelaskan sedikit demi sedikit secara bertahap.
Kegiatan belajar, ngampus dan jam kuliah yang padat sering kali dianggap hal yang sangat menjengkelkan, padahal itu hanya anggapan mahasiswa yang sok sibuk belajar. Semua jadwal kuliah, ngampus, sudah diatur dalam jam mata kuliah. Perasaan jengkel itu hanya ungkapan dari seorang yang pemalas untuk menunjukkan kalau jadi mahasiswa itu sibuk.
Kesibukan kuliah, jadwal mata kuliah yang padat, sebenarnya bisa dimanfaatkan sebagai sumber penghasilan. Selain itu juga bisa sebagai sebagai metode belajar yang baru. Kenapa menjadi metode belajar yang baru? Ya, disini kita membahas Menjadi Mahasiswa Mandiri dengan Blogging. Jadi metode yang diterapkan disini adalah menjadi blogger. Dengan menjadi blogger, semua tugas kuliah dari dosen bisa dijadikan artikel di blog. Menulis di blog ada cara menghafal yang jitu, daripada harus banyak membaca.
Aktivitas blogging ini nantinya yang akan anda gunakan sebagai metode belajar yang baru. Membuat sebuah blog untuk menulis bermacam-macam tugas yang diberikan dosen dan memposting tugas tersebut kedalam artikel sebuah blog. Tapi bagaimana mana saya bisa menulis tugas di blog, sementara saya harus menulis tugas itu sendiri? Pertanyaan seperti itu sangat mudah untuk dipecahkan. Kenapa saya bilang sangat mudah? Karena jaman sekarang adalah jaman Copy Paste, tugas yang telah di tulis didalam laptop bisa anda copy dan paste kedalam artikel sebuah blog. Tentang hal ini ada beberapa tips yang nanti akan saya bahas pada lanjutan artikel ini.
Jaman teknologi seperti sekarang ini, menulis tugas tidak lagi kedalam buku. Tulis di laptop kedalam sebuah dokumen, cari di internet dan di copy paste kedalam tugas. Itu sudah hal yang biasa yang banyak kita jumpai di jaman copy paste ini.
Tentang tugas dan “Copy Paste” tugas dari internet, inilah yang akan jadi gambaran anda untuk Menjadi Mahasiswa Mandiri dengan Blogging. Tunggu kelanjutan artikel ini untuk membahas lebih dalam lagi tentang bagaimana mana mandiri saat anda masih kuliah.
Bersambung… Menjadi Mahasiswa Mandiri dengan Blogging Part 2

Loading...