Beranda Coretan Menulis Kegiatan Sehari-hari dan Hasilkan Uang

Menulis Kegiatan Sehari-hari dan Hasilkan Uang

5
0
Yang namanya menghasilkan uang semua orang pasti tertarik. Namun tahukah anda bahwa kegiatan anda sehari-hari bisa menghasilkan uang jika muat kedalam sebuah tulisan? Bisa. Lalu bagaimana caranya? Saya harap anda terus membaca artikel blog ini untuk mengetahui cara mendapatkan uang dari tulisan yang menceritakan kegiatan dan memuat tugas (pekerjaan) anda sehari-hari.
Bagi anda yang masih berstatus mahasiswa atau sudah bekerja sebagai karyawan, tentunya memiliki tugas-tugas yang harus anda kerjakan. Apa yang anda kerjakan tersebut bisa menjadi informasi yang berguna bagi banyak orang. Tulisan anda tersebut bisa jadi motivasi, inspirasi atau tutorial bagi orang yang melakukan pekerjaan seperti pekerjaan anda.

Jika anda adalah mahasiswa, setelah mengerjakan tugas yang diberikan oleh dosen anda bisa memuat tugas anda tersebut kedalam sebuah posting di blog. Atau anda karyawan yang mengerjakan tugas atau ahli dalam bidang tertentu. Anda bisa membuat tulisan berupa tutorial berdasarkan dari pengalaman anda mengerjakan tugas tersebut. Berikut tu

Menjual tulisan
Menulis Kegiatan Sehari-hari dan Hasilkan Uang
Merupakan salah satu dari sekian banyak cara menghasilkan uang. Anda bisa membuat tulisan yang berisi tentang kegiatan dan cara anda melakukan kegiatan tersebut. Akan ada banyak orang yang mencari cara seperti yang anda lakukan untuk kegiatan seperti yang anda lakukan. Misalnya anda melakukan suatu tugas dan menyelesaikannya dengan baik. Cara anda mengerjakan tugas tersebut bisa anda tuangkan kedalam tulisan sebagai tutorial bagi orang yang mengalami hal yang sama seperti anda. Anda banyak website atau media lain yang mau membeli tulisan tutorial seperti yang anda tulis, anda bisa menjual tulisan anda untuk blog atau website yang memerlukan artikel untuk di posting.
Membuat blog tempat memuat tulisan
Cara lain dari menghasilkan uang dari tulisan anda adalah membuat sebuah blog untuk memuat tulisan anda sendiri. Membuat sebuah blog untuk memuat tulisan anda lebih efektif dibanding menjual tulisan tersebut. Meskipun membutuhkan waktu yang cukup lama membangun sebuah blog yang berpenghasilan lumayan, tapi dengan membuat sebuah blog hasil yang anda dapatkan juga akan berlangsung cukup lama selama website atau blog anda masih aktif digunakan.
Ada dua cara menghasilkan uang dari tulisan di blog.

  1. Membuat blog yang menjual artikel.
  2. Menjadikan blog sebagai penerbit (publisher) iklan.
Dua cara diatas bisa anda gunakan untuk mempublikasikan tulisan anda. Cara pertama juga bisa diterapkan untuk cara yang kedua. Hanya saja cara yang kedua tidak menjual tulisan yang anda hasilkan, tapi memuat konten atau tulisan yang berisi hal-hal yang anda kuasai.

Nah, sekian dulu artikel Menulis Kegiatan Sehari-hari dan Hasilkan Uang ini. Saya rasa anda sudah mengerti apa yang saya tulis di postingan saya ini.

Terima kasih telah menyempatkan waktu anda untuk membaca artikel yang tidak ada apa-apanya ini dibandingkan dengan artikel blogger lain diluar sana. Saya hanya berharap artikel ini sedikit membantu dan membuka ide cemerlang dalam diri anda yang penuh kreativitas.

Salam sukses!

loading...