Beranda Blogger Motivasi Nge-blog Itu Perlu

Motivasi Nge-blog Itu Perlu

Menjadi blogger itu juga perlu motivasi agar kegiatan nge-blog nggak setengah-setengah. Banyak blogger yang hanya aktif nge-blog untuk beberapa waktu saja. Mungkin kurangnya motivasi nge-blog jadi penyebab selain kemampuan nge-blog itu sendiri. Aktivitas nge-blog memang gampang-gampang susah, tapi kita akan banyak belajar dari aktivitas tersebut.
Kita akan terlatih untuk bisa memanfaatkan waktu dari sisa kesibukan didunia nyata. Inilah salah satu manfaat menjadi blogger. Keinginan menambah wawasan juga jadi manfaat yang akan kita rasakan. Tentunya setelah menjadi blogger. Saya dulu juga merasa nge-blog yang aktif diawal saja. Banyak blog yang sudah saya buat tapi tidak saya gunakan karena tidak bagus menurut diri sendiri. Mungkin karena masa itu belum banyak mengerti dunia blogging.

Sekarang kemampuan mengelola blog sudah mengalami perkembangan kearah yang lebih baik karena saya tidak pernah puas dengan ilmu yang saya dapatkan. Walaupun bukan dari latar belakang pendidikan yang tinggi, tidak ada yang tidak mungkin jika kita mau belajar. Saya harap tentang saya ini akan jadi motivasi anda untuk menjadi seorang Webmaster. Saya yakin suatu saat anda akan mendapatkannya.

Motivasi Nge-blog Itu Perlu

Saya belajar nge-blog dengan sungguh-sungguh setelah mengetahui banyak teman-teman blogger yang lain sudah merasakan manisnya hasil dari nge-blog. Bahkan ada yang tadinya seorang part time blogger berubah menjadi full time blogger karena hasil yang mereka dapatkan sangat fantastis. Beberapa hari yang lalu (15/09/14) saya baru diterima oleh Google AdSense, tepatnya 3 hari menjelang genap satu bulan blog saya ini online. 
Dengan begitu peluang saya untuk mendapatkan hasil dari blog sudah mulai kelihatan. Tinggal sekarang gimana saya bekerja lebih giat lagi untuk memajukan dan mendatangkan banyak traffic untuk blog ini.
Bagaimana dengan sobat? Apa tidak tertarik untuk nge-blog? Nge-blog itu butuh motivasi agar kita lebih semangat. Seperti yang saya lakukan dengan browsing dimana mana untuk mencari informasi apa saja yang bisa jadi motivasi untuk nge-blog blog. Terus belajar dengan memanfaatkan waktu luang yang saya punya agar bisa seperti teman-teman yang lain yang sudah senior dalam hal nge-blog.
Sebelum saya akhiri tulisan ini, saya mau ngasih saran buat sobat semua agar tidak nge-blog secara musiman. Saran saya yang paling penting hanya satu “Buatlah blog dengan domain anda sendiri”. Memiliki domain sendiri akan membuat kita lebih sungguh-sungguh dalam nge-blog. Sebelumnya belajar dulu dasar-dasar nge-blog, tapi jangan menunggu lama untuk beralih ke domain anda sendiri sebelum semangat nge-blog itu hilang.

Loading...