Beranda Peluang Usaha Peluang Usaha Keliling Jualan Buah Potong

Peluang Usaha Keliling Jualan Buah Potong

1650
0

Peluang Usaha Keliling Jualan Buah Potong – Masyarakat Indonesia dari waktu ke waktu sudah mulai melirik peluang usaha. Sebagian tidak ingin lagi menjadi karyawan dan memilih untuk menjalankan bisnis sendiri. Mungkin ini yang disebut sebagai rasa bosan menjadi karyawan.

Ngomongin masalah bisnis sendiri akan sangat menarik karena ada jutaan orang Indonesia mencari ide peluang usaha setiap harinya. Baik masyarakat yang memiliki modal besar maupun yang memiliki modal seadanya. Bagi yang punya modal besar mungkin tidak terlalu pusing dengan ide usaha karena modal merupakan faktor penting. Soal keahlian tidak masalah karena memiliki modal besar bisa menggunakan tenaga ahli. Misalnya membuka usaha kuliner, bagi pemilik modal besar bisa menggunakan koki ahli untuk menjadi juru masak pada bisnis mereka. Bagaimana jika memiliki modal kecil atau modal seadanya?

Tenang saja, karena usaha bukan masalah modal besar. Jika benar-benar niat usaha, modal Rp 1 juta pun bisa membuka usaha yang menjanjikan.

Peluang Usaha Keliling Jualan Buah Potong

Peluang Usaha Keliling Jualan Buah Potong

Disini saya mengambil usaha jualan buah potong sebagai peluang usaha terbaik 2016. Banyak alasan pastinya yang membuat saya memilih peluang usaha ini untuk saya tulis karena kebetulan saya salah satu pelanggan tukang jualan buah yang selalu lewat dekat tempat tinggal saya. Dan, sedikit banyak saya bercerita dengan si penjual buah mengenai prospek, modal dan tentunya keuntungan usaha buah potong.

Bisnis buah potong sangat berkembang, hampir disetiap daerah yang ada di Indonesia memiliki pengusaha buah potong. Bisnis yang dijalani secara keliling ini memiliki keuntungan yang besar dan modal minim untuk memulai.

Pada suatu kesempatan saya bertanya tentang modal awal membuka usaha jualan buah potong keliling. Si penjual mengatakan hanya mengeluarkan modal maksimal Rp 800.000 saja dimana setengahnya digunakan untuk membeli atau menempah box kaca untuk tempat meletakkan buah-buahan segar yang telah dipotong. Tapi dengan catatan memiliki kendaraan (sepeda motor) sendiri. Jika harus membeli baru tentu modal Rp 800 ribuan sudah tidak cukup lagi.

Cerita saya terus berlanjut tentang prospek, keuntungan dari jualan buah-buahan ini.

Salah satu buah yang paling disukai adalah semangka. Buah ini mudah didapat dan harganya cukup murah. Selain itu buah nanas juga menjadi buah yang paling laris dan memiliki keuntungan yang lebih besar. Pasalnya, di daerah saya banyak kebun milik warga yang dijual Rp 10.000 per ikat (2 buah/ikat). Dalam satu buah nanas bisa dipotong 8 hingga 10 potong, terang si penjual. Kamu bisa membayangkan sendiri berapa keuntungan dalam satu buah nanas. Belum lagi buah-buahan lainnya.

Selain menjual buah potong, si penjual juga menjual rujak dari buah-buahan yang mereka bawa. Sedangkan untuk sambal atau saos rujak sudah dibuat dari rumah kemudian dimasukkan kedalam wadah bekas botol air mineral.

Prospek usaha ini sangat bagus terutama saat musim panas (kemarau) karena musim ini orang-orang buah-buahan untuk melepas dahaga. Selain itu, orang-orang bisa membeli 5 jenis buah hanya dengan Rp 5 ribu. Sementara jika membeli di pasar buah dengan uang sebanyak itu tentu belum bisa merasakan 5 jenis buah yang berbeda.

Peluang usaha jualan buah potong cocok untuk siapa saja, termasuk kamu yang masih pelajar dan bisa berjualan sepulang dari sekolah. Tidak perlu gengsi untuk menjual buah potong dengan berkeliling karena hasil yang didapat akan membuat kamu melupakan hal itu.

Meskipun hanya dijual Rp 1000 per potong, namun dengan modal Rp 150 ribuan kamu bisa menjual hingga minimal 300 potong dari berbagai jenis buah-buahan segar.

loading...