Beranda Tips Trik 2 Pengaturan Penting Pada Aplikasi Play Store

2 Pengaturan Penting Pada Aplikasi Play Store

56
0

Adyblog.com – 2 Pengaturan Penting Pada Aplikasi Play Store. Pernah mengalami masalah tidak bisa install aplikasi melalui Google Play Store? Pertama menggunakan Android atau kamu baru saja ganti ponsel, mungkin kamu mengabaikan 2 pengaturan penting di aplikasi Play Store sehingga tidak bisa meng-install aplikasi. Duh..menjengkelkan.

Tapi hal ini biasa karena pertama menggunakan ponsel Android kebanyakan pengguna tidak mengubah pengaturan standar aplikasi Play Store karena sibuk men-download aplikasi penting yang wajib ada di ponsel Android. Setelah beberapa waktu menggunakan hp Android baru merasakan keanehan, tidak bisa install aplikasi di Play Store.

tidak bisa install aplikasi play store
2 Pengaturan Penting Pada Aplikasi Play Store

Kali ini saya ingin berbagi informasi tentang 2 pengaturan penting pada aplikasi Play Store yang sering diabaikan pengguna Android, termasuk saya.

1. Pembaruan otomatis

Pembaruan otomatis merupakan penyebab utama tidak bisa install aplikasi di Play Store. Kebanyakan orang panik, tidak tau harus bagaimana mengatasi tidak bisa instal aplikasi di Play Store. Yang namanya pembaruan otomatis, setiap ada update aplikasi dari pihak developer, maka secara otomatis aplikasi Play Store akan menerima perintah dari pengaturan pengguna yang mengizinkan pembaruan otomatis untuk setiap aplikasi yang di instal.

Jika kamu menemukan masalah tidak bisa install aplikasi di Play Store, jangan panik. Sebaiknya kamu klik menu pada Play Store kemudian pilih “Aplikasi saya”. Jika menemukan sederetan aplikasi yang sedang diperbarui dan yang sedang mengantri, klik hentikan pembaruan. Selanjutnya masuk ke setting. Hilangkan centang pada aplikasi diperbarui secara otomatis.

2. Tambahkan ikon ke layar utama

Apakah kamu pernah merasa jengkel karena setiap install aplikasi, ikon aplikasi muncul di layar utama (Home) sehingga membuat tampilan layar utama menjadi ramai oleh ikon aplikasi. Jika kamu pernah mengalami hal ini, berarti kamu telah mengabaikan pengaturan yang kedua. Jadi, untuk mencegah ikon aplikasi muncul ke layar utama, buka aplikasi Play Store, masuk ke menu kemudian pilih Setting (setelan). Hilangkan atau jangan centang pada pengaturan Tambahkan ikon ke layar Utama untuk aplikasi baru. Coba download aplikasi, setelah selesai lihat layar utama. Tidak akan ada lagi ikon yang bikin semak layar utama ponsel Android kamu. Lihat gambar dibawah ini.

tidak bisa install aplikasi di play store

Lihat juga:

Itulah 2 Pengaturan Penting Pada Aplikasi Play Store. Meski sering diabaikan, namun pengaturan tersebut selalu menjadi hal yang menjengkelkan. Tidak sedikit teman-teman yang datang kepada saya hanya untuk melaporkan masalah tidak bisa install aplikasi di Play Store. Mereka tidak sadar dan tidak melihat banyak aplikasi yang sedang diperbarui otomatis sehingga aplikasi Play Store menjadi sibuk.

SHARE
Loading...