Beranda Motivasi Pentingnya Motivasi dan Inspirasi Bagi Karier

Pentingnya Motivasi dan Inspirasi Bagi Karier

Pentingnya Motivasi dan Inspirasi Bagi Karier. Menurut saya motivasi adalah semangat. Seseorang yang kehilangan semangat dalam bekerja, terjadi karena kurangnya motivasi. Baik motivasi dari kerabat, teman, orang lain atau bahkan motivasi dari dirinya sendiri. Apapun pekerjaan anda, karyawan, blogger, petani, pedagang, dan lain sebagainya, motivasi diri itu harus ada. Karena motivasi ini yang menyemangati dan mendorong anda mencapai tujuan dimasa depan.
Inspirasi, ini juga tidak kalah penting dalam karier. Inspirasi sebagai contoh atau gambaran akan tujuan yang ingin anda capai. Inspirasi bisa didapat dari orang yang telah sukses sebagai sumber. Keinginan seperti mereka yang sukses inilah yang bisa dijadikan motivasi dan inspirasi bagi anda, dan tentunya harus dilakukan dengan usaha dan keinginan yang kuat tanpa cepat putus asa dan mengeluh.
Kurangnya motivasi dan inspirasi menyebabkan rasa malas dalam bekerja. Hal ini sudah tidak bisa dipungkiri lagi. Ketika anda mulai malas bekerja, yang harus anda lakukan adalah mengingat tujuan anda, motivasi anda. Lihat disekeliling anda orang-orang yang bisa anda jadikan inspirasi. Rasa malas dalam diri anda akan berakibat fatal jika dibiarkan berlarut-larut tanpa anda segera mencari motivasi dan inspirasi dalam bekerja.
Mulailah bergaul dengan mereka yang anda anggap telah sukses dibidang yang anda minati. Contoh usaha yang mereka lakukan untuk mencapai kesuksesan. Proses mereka mencapai kesuksesan itu sangat penting untuk anda ketahui, karena itu adalah motivasi dan inspirasi yang paling bagus untuk diri anda. Mereka akan senang berbagi pengalaman dan akan ditambah dengan sedikit ide dan nasehat bagi anda.
Pentingnya Motivasi dan Inspirasi Bagi Karier
Terbukti, beberapa orang yang sering bergaul sama mereka yang sukses sejak usia dini lebih cepat mencapai sukses. Bukan dalam bentuk harta yang lebih banyak, tapi lebih kepada kemandirian yang lebih cepat datang kedalam diri mereka. Saya rasa disekitar anda ada orang yang seperti ini. Orang-orang seperti ini telah terbiasa memotivasi dirinya sendiri tanpa mereka sadari. Hal ini dipengaruhi oleh kedekatan dengan mereka yang telah sukses dan menjadikan mereka sebagai sember inspirasi.
Bagaimana dengan anda? Apakah sudah menemukan sumber inspirasi dan motivasi? Saya yakin akan menjawab sudah menemukan. Semangati diri anda, yakinkan diri anda kalau anda pasti sukses. Bukan cuma menonton dan berteori saja. Mulailah membuat planning kedepannya, jangan cepat putus asa. Sukses itu proses untuk tujuan anda, ambil pengalaman dari prosesnya meskipun pengalaman kegagalan. Jangan pernah menyerah! Pengalaman akan kegagalan akan menjadikan anda lebih giat berusaha.
Kerja keras, Kreativitas adalah dua hal yang tidak boleh anda lupakan.
Salam sukses.
Loading...