Beranda Coretan Rasa Tidak Nyaman Dalam Pekerjaan

Rasa Tidak Nyaman Dalam Pekerjaan

12
0
Dalam pekerjaan kadang kita sering merasa beberapa hal yang membuat kita merasa tidak nyaman. Seperti rekan kerja atau si Bos. Apapun yang membuat kita merasa tidak nyaman, jangan sampai mengurangi profesionalnya kita.
Si bos yang suka marah-marah, kadang juga menyuruh mengerjakan tugas yang sebenarnya bukan tugas kita. Menjengkelkan memang, mau nolak nggak bisa, nggak dikerjakan takut bos marah. Terima saja, lakukan dengan senang hati jangan menunjukkan rasa ingin menolak atau menunjukkan ekspresi tidak senang. Lebih baik dikerjakan, semua tugas/perintah yang kita kerjakan menyimpang dari tugas pokok kita, menandakan bahwa kita adalah orang pilihan. Si bos meminta kita untuk mengerjakan pasti karena kita dinilai lebih bisa dari yang lain. Jika kita nggak pernah menolak atau mengeluh dengan tugas yang diberikan. Percayalah, semua itu akan ada nilai “plus” nya dari si Bos.
Kedekatan sama si Bos juga jangan terlalu ditunjukkan, kadang ada sebagian rekan kerja yang nggak senang dengan kedekatan kita. Sebenarnya kedekatan itu bukanlah hal negatif, seperti yang saya jelaskan diatas, kita mendapat tugas lain diluar tugas pokok karena kita bisa dan mau mengerjakan dengan senang hati. Tapi dalam pekerjaan kadang ada rekan kerja yang memang punya tugas lain selain mengurus pekerjaannya. Yaitu mengurusi rekan kerjanya sendiri. Pasti sobat yang sudah bekerja paham tentang hal seperti ini. Dimana-mana hal seperti itu sudah lumrah dalam lingkungan pekerjaan.

Rasa Tidak Nyaman Dalam Pekerjaan

Kadang kita memang merasa serba salah, berkerja dengan sebaik yang kita bisa ada saja yang tidak senang, di bilang cari muka, mencari perhatian si Bos dan lain sebagainya. Hal seperti itu banyak dirasakan oleh seorang karyawan. Jangan pernah diambil pusing, kerjakan saja jika menurut kita itu bukan sesuatu yang buruk.
Apapun hal yang membuat kita nggak nyaman, jangan merasa serba salah. Hal itu akan mengurangi profesionalnya kita. Yang terpenting kerjakan apa yang diperintahkan selama masih dalam lingkungan pekerjaan, walaupun bukan tugas kita. Jika disuruh mengerjakan tugas dari rekan kerja yang tidak hadir, kerjakan saja. Boleh menyampaikan sinyal penolakan apabila perintah yang akan kita kerjakan itu adalah tugas dari rekan kerja yang saat itu hadir. Tidak mengapa kita menyampaikan sinyal penolakan kepada si Bos jika kita merasa tidak enak kalau mengerjakan yang sedang dikerjakan. Sampaikan penolakan secara baik-baik, pasti si Bos mengerti semua itu karena kita menjaga perasaan sesama karyawan.
Bersikap cari muka atau suka mengadukan kinerja sesama karyawan kepada si Bos jangan pernah dilakukan. Saat itu si Bos memang mendengarkan, tapi disisi lain dia juga mempunyai penilaian yang nggak baik terhadap kita.
Profesional lah dalam bekerja. Tetap semangat dan jangan pernah mengeluh.

loading...