Samsung Galaxy J2: Ulasan, Harga dan Spesifikasi

0
Samsung Galaxy J2 – Pasar smartphone Indonesia akan bertambah ramai dengan hadirnya ponsel murah dari Samsung. Kali ini datang dari sang penerus Galaxy J1, yaitu Samsung Galaxy J2. Ponsel ini hadir dengan nama SM-J200F.
Samsung Galaxy J2 hadir dengan spesifikasi cukup bagus, dari segitu prosesor saja misalnya, Samsung Galaxy J2 ditenagai oleh prosesor Quad-core, Exynos 3475 dengan didukung RAM 1GB. Dari segi dapur pacu saja, harga Samsung Galaxy J2 bisa diprediksi. Jika Samsung mempertimbangkan saingan yang memiliki ponsel dengan spesifikasi tinggi dan berharga murah, menurut saya harga Galaxy J2 akan dilepas di harga paling tinggi Rp 2 juta. Tapi hal ini belum pasti, namun diperkirakan harga tidak akan jauh dari yang saya sebutkan.
Samsung Galaxy J2 Harga dan Spesifikasi
Samsung Galaxy J2: Ulasan, Harga dan Spesifikasi
Kita tinggalkan harga dan mari kembali ke spesifikasi, dimulai dari bagian bodi dan layar. Samsung Galaxy J2 memiliki body yang lebih baik dari pendahulunya Galaxy J1, desain Samsung Galaxy J2 lebih mewah dengan bentuknya yang mirip sama seri Samsung Galaxy premium. Namun, dalam hal material yang digunakan, saya rasa kalian kamu sudah bisa menebak. Ya, material plastik masih melekat pada Samsung Galaxy J2. Tapi, hal ini bukan jadi masalah berarti karena Samsung Galaxy J2 telah menggunakan layar jenis Super Amoled yang terkenal dengan kejernihannya. Dengan bentangan layar 4.7 inci ponsel ini sangat nyaman dipegang. Ukuran standar smartphone saat ini menurut saya, dimana pengguna tidak lagi menginginkan ponsel berlayar kecil dibawah 4.5 inci.
Sedangkan untuk kamera, Samsung Galaxy J2 dibekali dengan kamera 5 MP dibagian belakang sebagai kamera utama, ada juga kamera depan yang memiliki sensor 2 MP, lumayan bagus buat kamu yang ingin mengambil foto senfie. Jika ingin yang memiliki kamera depan 5 MP, kamu bisa memilih Xiaomi Mi 4i yang juga memiliki fitur “percantik” khusus buat kamu yang suka foto selfie.
Beralih ke sistem operasi dan dapur pacu. Seperti yang saya sebutkan diatas, tenaga Samsung Galaxy J2 cukup bagus, mengingat ponsel ini menggunakan prosesor Exynos Quad-core cortex-A7 dengan kecepatan 1.3 GHz, RAM 1GB. Soal grafis jangan khawatir, Samsung Galaxy J2 menggunakan GPU Andreno 305 sebagai GPU minimal untuk sebuah smartphone dalam menjalankan game HD atau game berat.
Samsung Galaxy J2 Harga dan Spesifikasi
Samsung Galaxy J2: Ulasan, Harga dan Spesifikasi
Sekarang kita beralih ke penyimpanan dan kapasitas baterai. Samsung Galaxy J2 tersedia penyimpanan internal sebesar 8GB dan masih bisa diperluas dengan tambahan slot microSD yang mampu menampung memori hingga 128GB. Sedangkan pada baterai, Samsung Galaxy J2 menggunakan baterai jenis Li-Ion berkapasitas 2000 mAh.

Spesifikasi Samsung Galaxy J2

  • CPU : Exynos 3475, Quad-core 1.3 GHz Cortex-A7
  • RAM : 1GB
  • GPU : Andreno 305
  • OS : Android 5.1.1 Lollipop
  • Penyimpanan internal : 8GB, microSD hingga 128GB
  • Kamera belakang : 5 MP, auto focus, LED flash
  • Kamera depan : 2 MP
  • Baterai : Li-Ion 2000 mAh

Harga Samsung Galaxy J2

  • Harga baru : Rp –
  • Harga bekas : Rp –
Samsung Galaxy J2 termasuk ponsel kelas menengah kebawah. Jika hadir di Indonesia, harga Samsung Galaxy J2 berkisar antara 1 hingga 2 juta Rupiah.
Loading...