Beranda Blogger Saya Ingin Jadi Full Time Blogger

Saya Ingin Jadi Full Time Blogger

4
0
Menjadi blogger itu sesuatu banget ya sob, kita jadi makin rajin browsing, baca situs ini baca situs itu. Tapi manfaatnya juga buat kita, coba deh rasakan setelah anda menjadi blogger selama satu bulan. Pasti pada ngerasa semakin banyak ilmu, karena sering membaca dan rajin browsing untuk mendapatkan ilmu pengetahuan. Bayangkan jika diumur yang masih muda sudah jago ngeblog, pasti tidak perlu menunggu tua untuk jadi full time blogger. hehe

Baiknya, belajar ngeblog itu dimulai sejak masa esempe, waktu kuliah pasti sudah mandiri karena sudah punya penghasilan yang didapat dari ngeblog. Bagi yang muda-muda nih, saatnya membuat blog dari sekarang, tidak masalah blog abal-abal atau blog amburadul untuk tujuan belajar. Saya dulu buat blog serius, seakan itu blog paling bagus dan akan digunakan selamanya. Ternyata salah, mungkin karena kemampuan yang belum cukup menjadi blogger, tapi saya tetap memaksakan diri membuat blog ngikuti tren yang ada. Padahal saya tidak menguasai tren tersebut.

Jadi membuat blog pertama nggak boleh serius? Bukan. Maksudnya, membuat blog pertama itu jangan langsung memilih niche yang menurut anda bagus, karena pertama ngeblog (blogger pemula) itu masih tahap mencari jati diri. Jika terlalu serius ngeblog saat masih seorang pemula, maka akan ada blog baru anda yang lain karena melihat konsep blog orang lain. Lebih baik membuat blog gado-gado dan menulis suka-suka anda. Nanti akan ada saatnya anda menemukan jati diri anda sob, setelah mendapatkan banyak pengetahuan dan menemukan jati diri anda. Mulailah membuat blog dan ngeblog dengan serius.

Saya Ingin Jadi Full Time Blogger
Ingat satu hal yang penting. Jangan pernah membuat posting hasil copas saat anda dalam tahap belajar. Karena nantinya akan mempengaruhi kemampuan anda dalam menulis dan mengembangkan ide kreatif anda sob. Jangan, jangan sampai membuat posting hasil copas. Hilangkan rasa tidak PEDE dengan tulisan anda sendiri, menulis itu soal kebiasaan, semakin sering menulis maka semakin mahir anda berbahasa yang baik. Rasa nggak PEDE dengan tulisan sendiri itu akan hilang seiring kemampuan menulis anda yang semakin baik. Ingat! Jangan membuat artikel copas. Anda tidak akan mendapat banyak pengetahuan jika sering copas artikel orang lain.

Saya bukan seorang webmaster, programer, atau pakar SEO. Tapi saya hanya seorang blogger biasa yang suka berbagi pengalaman dengan harapan bisa menjadi motivasi. Apa yang saya tulis di blog ini jujur tanpa ada yang saya tutupi untuk menjadi tips berharga dan memiliki nilai jual. Bagi saya memiliki teman yang setia berkunjung ke blog saya lebih berharga daripada menjual tips, baik dalam ebook maupun makalah.

Nah, sekian dulu. Selalu berkunjung ke blog saya ini untuk membaca cerita dari pengalaman saya ngeblog.

Baca juga: Jadi Blogger Nggak Pake Ribet

loading...