Beranda Reviews Sony Xperia atau Samsung Galaxy yang Terbaik Bermain Game

Sony Xperia atau Samsung Galaxy yang Terbaik Bermain Game

Seorang gamer selalu memilih dalam membeli sebuah smartphone untuk itu saya memberikan sedikit review tentang dua merek smartphone papan atas ini. Ingin smartphone dengan kinerja bagus dalam berbagai hal tentunya cukup dengan memiliki smartphone kelas premium, tapi yang akan saja jelaskan disini bukanlah smartphone kelas premium melainkan smartphone kelas menengah kebawah dengan kisaran harga kurang dari 3 juta Rupiah.
Pertama Sony Xperia. Smartphone besutan Sony Mobile ini boleh dibilang yang terbaik dalam bermain game HD, bahkan untuk smartphone mereka yang di jual di harga 2 jutaan. Keunggulan tentu pada spesifikasi yang dibekali pada smartphone Sony, umumnya smartphone buatan perusahan asal Jepang ini memiliki prosesor mumpuni serta GPU yang bagus dalam bermain game.
Tidak lupa untuk RAM yang disematkan, smartphone Sony kelas menengah rata-rata memiliki kapasitas RAM sebesar 1GB. Ini merupakan kapasitas minimal untuk sebuah smartphone dalam menjalankan game HD. Prosesor juga tidak kalah penting, untuk kelas menengah Sony selalu menanamkan prosesor dua inti berkecepatan setidaknya 1 GHz.
Sony Xperia atau Samsung Galaxy
Kedua Samsung Galaxy. Samsung dikenal sebagai vendor smartphone terbesar saat ini, sudah banyak smartphone yang dikeluarkan perusahaan papan atas ini. Mulai dari kelas bawah hingga kelas premium seperti Samsung Galaxy S6 yang terbaru saat ini.
Dalam bermain game HD, Samsung Galaxy kelas menengah kurang diunggulkan karena berkinerja kurang baik dalam bermain game HD. Pun begitu Samsung tetap unggul dalam hal fitur smartphone besutannya. Jika kamu mengutamakan fitur, Samsung Galaxy adalah pilihan tepat. Walaupun begitu, Samsung tetap terbaik dalam bermain game-game ringan.
Samsung Galaxy kelas menengah banyak yang memiliki RAM dibawah 1GB, GPU Andreno kurang dari 305. Sedangkan prosesor, Samsung tetap mempertimbangkan pemakaian prosesor dual core berkecepatan minimum 1 GHz.
Nah, itulah sedikit penjelasan tentang smartphone kelas menengah dari dua vendor papan atas yang cocok untuk bermain game HD. Perbandingan ini tidak bersifat permanen, karena perubahan spesifikasi dan harga bisa berubah kapan saja. Kita tidak pernah tahu, mungkin saja di kemudian hari smartphone seharga 1 juta Rupiah memiliki spesifikasi monster.
Sebelum membeli smartphone hendaknya memilih spesifikasi sesuai kebutuhan, dan melakukan sedikit perbandingan kecil pada smartphone dengan harga yang sama.
Loading...