Beranda Tips Trik Spesifikasi Smartphone Android Untuk Bermain Game HD

Spesifikasi Smartphone Android Untuk Bermain Game HD

676
0

Dalam bermain game HD kadang banyak yang mengeluh karena game yang dimainkan tersebut tidak lancar, nge-lag, keluar sendiri dan lain sebagainya. Terkadang dalam kasus ini banyak pengguna Android yang menyalahkan game tersebut, ada yang memberikan review yang tidak baik bahkan ada review pengguna yang menyebut game dengan kata-kata kotor.

Mengapa pengguna smartphone umumnya menyalahkan game? Mungkin karena kurangnya pemahaman tentang spesifikasi sebuah smartphone yang memiliki performa terbaik untuk game. Memang, terkadang ada juga game yang berat walau kamu mainkan di smartphone kelas premium. Untuk mengetahuinya kamu tinggal lihat versi game yang tercantum di halaman download game tersebut di Play Store.

Agar Lancar Bermain Game HD

Game yang masih versi pertama mungkin saja berat dan banyak bug, harap maklum jika game tersebut masih versi pertama. Untuk itu kita harus memberikan review berupa masukan agar developer game tersebut tahu dan segera memperbaiki game mereka.

Untuk mengetahui apakah smartphone yang kamu gunakan cocok untuk memainkan game HD, ada beberapa hal menyangkut spesifikasi smartphone yang harus kamu ketahui, agar nanti kamu tahu dan bisa memilih game yang sesuai dengan spesifikasi dari smartphone kamu.

Berikut spesifikasi smartphone Android yang bisa kamu gunakan untuk bermain game HD:

  • RAM, dalam bermain game HD setidaknya kamu memiliki smartphone dengan kapasitas RAM minimal 1GB
  • GPU, ini adalah bagian smartphone yang menangani grafis smartphone itu sendiri, termasuk dalam bermain game HD. Jika kamu suka bermain game, hendaknya memilih smartphone yang telah dibekali GPU Andreno 305 keatas
  • Prosesor, bermain game HD harus menggunakan smartphone yang memiliki prosesor dua inti berkecepatan minimum 1 GHz.

Nah, 3 elemen penting diatas adalah wajib jika kamu ingin bermain game HD. Untuk game HD yang mengharuskan bermain secara online, harap kamu periksa kecepatan koneksi internet dimana kamu sedang bermain game. Meskipun ketiga syarat spesifikasi smartphone diatas ada pada smartphone kamu, jika koneksi internet tidak mendukung, game HD yang kamu mainkan tidak akan berjalan lancar.

Menutup aplikasi yang berjalan di background juga mempengaruhi kinerja smartphone kamu dalam bermain game. Pastikan kamu telah menutup semua aplikasi yang baru kamu gunakan sebelum bermain game.

loading...