Stem Gitar Android Terbaik Buat Kamu yang Ingin Belajar Stem Gitar

Aplikasi Stem Gitar Terbaik – Sebelumnya saya sudah menulis artikel tentang aplikasi gitar terbaik untuk Android yang bisa membantu kamu dalam belajar bermain gitar serta membuat demo lagu sendiri langsung dari smartphone. Ngomong soal belajar gitar, rasanya tidak lengkap tanpa belajar stem atau menyetel gitar agar mendapatkan suara terbaik. Oleh karena itu, kali ini saya ingin memberikan ulasan mengenai aplikasi stem gitar terbaik untuk smartphone Android yang bisa di download secara gratis di Google Play Store.
Sedikit cerita tentang belajar dan bermain gitar, dahulu untuk stem gitar dilakukan secara manual. Kadang tidak sesuai dengan nada yang telah ditentukan. Hal tersebut ketahuan saat memainkan gitar mengikuti musik dari media player atau mengikuti sebuah piano. Meski setelan nada sudah benar, namun tetap saja petikan gitar terdengar tidak sesuai dengan lagu yang di dengar, al hasil harus menyetel lagi sembari mengikuti musik yang sedang berjalan. Duh, kebayang susahnya tanpa menggunakan alat stem atau gitar tuner.
Namun jaman telah berubah, perkembangan teknologi mengubah itu semua. Sekarang gitar tunner mudah didapatkan, tidak perlu lagi datang ke toko musik untuk membeli gitar tuner agar mudah melakukan stem gitar. Cukup dengan menggunakan smartphone Android, sekarang stem gitar sudah bisa menggunakan aplikasi.

Aplikasi Stem Gitar Terbaik Untuk Android

Untuk Android, sebenarnya banyak aplikasi stem gitar. Berdasarkan pantauan di Play Store, mungkin ada sekitar 5 sampai 8 aplikasi stem gitar yang tersedia gratis. Tapi kali ini saya ingin memberikan ulasan (review) satu aplikasi stem gitar saja karena menurut saya satu aplikasi ini sudah sangat bagus, yaitu:
Tuner – gStrings Free
Aplikasi stem gitar terbaik
Aplikasi stem gitar terbaik untuk Android
Aplikasi gitar tuner ini adalah yang terbaik dari sekian banyak aplikasi stem gitar untuk Android. Pasalnya, tidak hanya untuk stem alat musik gitar saja, Tuner gStrings juga bisa digunakan untuk stem alat musik selo dan bass. Dikembangkan oleh cohortor.org, aplikasi Tuner gStrings sukses dengan lebih dari 10 juta pemasangan oleh pengguna Android di seluruh dunia.
Nah, bagi kamu yang sedang belajar gitar, tapi bingung tentang bagaimana cara stem gitar yang benar, aplikasi Tuner gStrings gratis bisa kamu gunakan. Namun, jangan selalu tergantung dengan aplikasi ini, kamu juga harus menghafal dan mengingat suara setiap senar gitar agar nada yang dihasilkan dari petikan gitar kamu bisa diingat untuk kemudian hari bisa kamu lakukan tanpa membutuhkan alat stem.
Loading...