Beranda Blogger Tentang SEO – Haruskah Belajar SEO Setelah Membuat Blog?

Tentang SEO – Haruskah Belajar SEO Setelah Membuat Blog?

5
0
Search Engine Optimization yang merupakan kepanjangan dari SEO, saya rasa anda pasti sudah tau pasti. Seorang Blogger pemula pasti sibuk dan menghabiskan waktunya hanya untuk googling mencari Pengertian dan Definisi SEO. “Mengapa harus belajar SEO?” Pengertian SEO itu simple saja, intinya bagaimana membuat blog kita masuk halaman dan dan urutan #1 di Search Engine. Simple, kedengarannya mudah. Ya memang mudah, yang susah itu pengaturan nya.
Sebenarnya tidak perlu kita repot-repot dan menghabiskan waktu hanya untuk membaca cara SEO Friendly, SEO On Page, SEO Off Page dan lain sebagainya. Di blogger.com telah ada fitur bawaan untuk kita gunakan. Menjadi Blogger pemula yang sibuk mencari dan belajar tentang SEO akan membuat anda juga ingin jadi ahli SEO dan membuat blog tentang SEO. Mungkin telah menyimpang dari rencana anda untuk membuat blog dengan konsep yang lain selain SEO.
Tentang SEO - Haruskah Belajar SEO Setelah Membuat Blog?
Ada baiknya anda gunakan saja fitur bawaan blogger.com yang memang telah disediakan. Seperti mengisi Deskripsi blog anda pada Setelan di Dasbor blogger anda. Mengisi Deskripsi Penelusuran setiap anda membuat artikel baru, dan menambah sedikit Meta Tag dan Title Tag di template blog anda.
Untuk blog baru lebih baik anda fokus pada satu pembahasan, misalnya tentang motivasi, berita, fashion, kecantikan dan lain sebagainya. Fokus pada salah satu yang anda kuasai dan jadikan sebagai konsep, ide, topik dari blog anda. Membahas satu topik akan membuat blog anda mendapatkan target keywords yang optimal. Jangan kebanyakan membaca blog blog atau website yang membahas SEO, nanti anda malah bingung sendiri.
Pelajari SEO secara perlahan dan tetap fokus pada konsep blog anda. Kapan anda punya waktu luang, manfaatkan untuk membaca pengalaman blogger lain untuk menambah pengetahuan. Silaturahmi, tinggalkan komentar di blog blogger lain untuk menyapa yang ada di blog tersebut. Jangan malas berkunjung dan meninggalkan komentar, malas berkomentar akan membuat blog anda sepi. Tinggalkan saja komentar yang baik, pasti si pemilik blog akan mengunjungi balik blog anda sebagai rasa terima kasih dan silaturahmi sesama blogger.
Jadi, bahasa satu topik aja dulu. Jika anda hanya hobi menulis seperti saya, tidak masalah membahas banyak topik. Tapi jangan terlalu banyak, cukup untuk beberapa kategori saja.
Sekian dulu artikel ini. Semoga bisa sedikit membantu.
Salam Blogger..
loading...