Beranda Tips Trik Tidak Perlu Menginstal Aplikasi Untuk Membuat Android Lebih Cepat

Tidak Perlu Menginstal Aplikasi Untuk Membuat Android Lebih Cepat

4
0

Untuk mempercepat performa sebuah perangkat Android, kita sering mencari berbagai cara untuk mempercepat perangkat Android yang kita miliki. Hal yang pertama akan kita lakukan adalah mencari informasi tentang aplikasi yang mampu memenuhi keinginan kita tersebut.

Ada banyak aplikasi yang menawarkan janji akan kinerja perangkat kita agar lebih cepat, kadang kita sempat bingung mau menggunakan aplikasi yang mana, karena masing-masing developer aplikasi menawarkan fitur yang beraga, walaupun untuk tujuan yang sama.

Tidak Perlu Menginstal Aplikasi Untuk Membuat Android Lebih Cepat

Sebenarnya Anda tidak perlu repot mencari aplikasi untuk mempercepat Android Anda, karena tidak ada aplikasi yang perlu di instal untuk mendapatkan performa yang cepat. Tips berikut ini bisa Anda coba selain menggunakan aplikasi untuk mempercepat kinerja smartphone yang lemot.

Kurangi penggunaan aplikasi yang jarang Anda gunakan

Perangkat yang lama merespon pengaruh utamanya adalah spesifikasi dari smartphone tersebut. Kemudian ketersediaan ruang. Mengurangi penggunaan aplikasi yang tidak perlu akan membuat smartphone Anda bekerja lebih cepat. Jadi, pertimbangkan cara ini untuk mendapatkan kinerja smartphone yang lebih baik.

Berhenti beranggapan bahwa aplikasi anti-virus itu penting

Anti virus dianggap aplikasi yang penting untuk melindungi smartphone dari program jahat yang bisa merusak smartphone. Menggunakan anti virus boleh saja, asal Anda menggunakan versi pro (premium) dari aplikasi ini, jika tidak lebih baik tidak Anda gunakan. Anti virus membutuhkan proses dan memakan banyak RAM, apalagi jika di setting scan otomatis nya dalam jangka waktu yang singkat.

Coba untuk tidak menggunakan aplikasi clean

Aplikasi clean adalah aplikasi yang menawarkan pembersihan seperti, junk, file sampah dan lain sebagainya. Aplikasi jenis ini juga menggunakan daya dan RAM, karena aplikasi ini akan selalu memproses file-file dalam smartphone dan mendeteksi sampah atau cache aplikasi.

3 tips diatas bisa Anda coba, untuk mempercepat smartphone Android Anda cukup dengan mematikan perangkat secara rutin agar penggunaan RAM dan cache kembali di reset saat Anda mematikan perangkat.

Hapus data aplikasi yang sudah lama Anda gunakan, dalam hal ini bisa Anda temukan dengan membuka pengaturan aplikasi dan membersihkan data aplikasi tersebut. Memang setelah melakukan pembersihan, aplikasi akan kembali seperti semula. Misalnya, aplikasi BBM yang datanya telah dibersihkan akan kembali seperti pertama di instal, Anda harus login ulang dengan BB ID yang Anda gunakan.

Data yang dihapus kebanyakan cache dari aplikasi tersebut dan ini tidak berbahaya bagi perangkat Anda. Silahkan dicoba dan semoga tips ini bermanfaat.

Cewek pegang smartphone via Wallpapaers55

loading...