Tips Memilih Aplikasi Penunjuk Jalan Untuk Mudik Lebaran

Tips Memilih Aplikasi Penunjuk Jalan Untuk Mudik Lebaran

Aplikasi penunjuk jalan mungkin akan kamu perlukan, mengingat sebentar lagi kita akan memasuki hari raya Idul Fitri. Sudah menjadi tradisi negara ini dengan yang namanya mudik lebaran. Siapkan aplikasi penunjuk jalan, GPS, aktifkan lokasi perangkat dan yang pastinya baterai handphone kamu.
Aplikasi penunjuk jalan biasanya menyediakan fitur maps, rute perjalanan, informasi posko, bengkel, SPBU dan tempat-tempat penting lainnya yang mungkin akan kamu butuhkan dalam perjalanan mudik lebaran.

Saat ini ada banyak aplikasi penunjuk jalan yang tersedia gratis di Play Store, kamu tinggal memilih aplikasi mana yang kamu anggap penting. Beberapa saran tentang fitur aplikasi yang berguna saat mudik dibawah ini mungkin bisa menjadi pertimbangan kamu dalam memilih aplikasi mudik lebaran terbaik.

  1. Maps. Kebanyakan aplikasi mudik lebaran menyediakan map, namun kamu harus memilih tidak hanya maps saja, tapi penting juga adanya pilihan rute perjalanan dimana aplikasi menentukan rute yang harus kamu lewat. Biasanya fitur navigasi seperti ini sudah ada di aplikasi bawaan Google Maps.
  2. Tempat. Pilih aplikasi yang menyediakan informasi tempat yang terdekat dengan lokasi kamu, seperti: bengkel, SPBU, posko mudik, restoran dan lain sebagainya.
  3. Live Streaming. Beberapa aplikasi juga menyediakan fitur CCTV live streaming, kamu bisa melihat langsung arus lalu lintas tertentu secara real time. Fitur ini terdapat pada aplikasi mudik lebaran dari POLRI.
  4. Tips. Pertimbangkan juga untuk memilih aplikasi yang memberikan tips seputar lebaran aman, karena tips mudik lebaran merupakan hal penting untuk kamu yang melakukan perjalanan mudik.
Baca juga  Pesan Berwaktu Pada Update BBM versi 2.5.0.36
Ke-4 fitur aplikasi diatas sudah cukup menjadi aplikasi yang akan kamu pilih menemani mudik lebaran 2015 ini. Aplikasi penunjuk jalan terbaik itu sebenarnya aplikasi bawaan ponsel Android yang sudah lengkap dengan pengaturan GPS. Namun, saat musim mudik seperti ini tentunya kita memerlukan fitur lain selain fitur dari aplikasi penunjuk arah pada umumnya.

Loading...

Ada Komentar?